6 Pesepak Bola Paling Brutal di Dunia

Selasa, 13 Oktober 2015 - 12:07 WIB
6 Pesepak Bola Paling Brutal di Dunia
6 Pesepak Bola Paling Brutal di Dunia
A A A
LONDON - Sepak bola menjadi olahraga paling diminati di muka bumi lantaran beragam tontonan yang disajikan dalam stiap pertandingan. Meski skill apik para pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu dinanti, namun tak sedikit pecinta sepak bola yang mengharapkan adanya sebuah keributan di atas lapangan.

Seperti maghnet yang memiliki dua kutub berbeda, sepak bola juga secara otomatis malahirkan karakter pemain yang berbeda di setiap lininya. Bila pemain di lini depan umumnya memiliki skill dan kemampuan mengolah bola yang sangat mengesankan, para pemain bertahan justru memiliki karakter yang dikenal sangat keras dan kadang sedikit brutal.

Berikut enam pesepak bola yang dianggap paling brutal di atas lapangan hijau.

1. Diego Costa
6 Pesepak Bola Paling Brutal di Dunia


Meski memiliki kemampuan luar biasa dalam melakukan penyelesaian akhir, namun karakternya bermainnya yang sedikit kotor membuat Diego Costa sangat dibenci para rivalnya. Bahkan tak jarang aksi kotornya di atas lapangan membuat tim yang dibelanya harus mengalami kerugian lantaran sanksi yang harus diterima Costa.

Yang paling dekat tentunya aksi kotor Costa saat membantu Chelsea menumbangkan Arsenal. Lantaran aksinya tersebut, Vincente del Bosque bahkan tidak memasukan nama Costa ke dalam Timnas Spanyol yang disiapkan untuk menghadapi Luksemberg dan Ukraina.

2. Pepe
6 Pesepak Bola Paling Brutal di Dunia


Siapa tak kenal bek Real Madrid yang satu ini. Nama Pepe menjadi perhatian dunia lantaran aksi brutalnya dalam menghentikan pergerakan lawan.

Sebagai seorang bek tengah, pemain asal Portugal ini sebenarnya memiliki kemampuan yang sangat mengesankan. Namun aksi brutalnya di lapangan membuat ia dianggap sebagai salah satu pesepak bola paling dibenci di dunia.

3. Gennaro Gattuso
6 Pesepak Bola Paling Brutal di Dunia


Mantan gelandang bertahan AC Milan ini memang dikenal dengan permainan agresifnya di atas lapangan. Setiap tim di dunia tentu sangat membutuhkan pemain dengan karakter seperti Gattuso, tapi sayang ia tidak pernah bisa mengontrol sifat tempramentalnya.

Di Italia, Gattuso diberi julukan 'Rhino' (badak). Julukan tersebut jelas menjelaskan bagaimana aksinya di atas lapangan.

4. Lee Cattermole
6 Pesepak Bola Paling Brutal di Dunia


Sebagai seorang gelandang bertahan, seorang pemain biasanya memang harus berani untuk mengambil resiko melakukan pelanggaran. Namun Cattermole tampaknya sangat ketagihan untuk melakukannya.

Gelandang Sunderland ini dikenal dengan tekel brutalnya. Ia bahkan nyaris memecahkan rekor pelanggaran terbanyak di Liga Inggris dalam satu musim.

5. Joey Barton
6 Pesepak Bola Paling Brutal di Dunia


Joey Barton seperti sebuah bom waktu. Anda tidak pernah tahu kapan emosinya akan meledak. Gelandang yang Burnley ini telah melakukan semua hal buruk, mulai dari menyunduk mata rekannya dengan rokok, memukul perut lawan dalam sebuah pertandingan bahkan, hingga secara sporadis menyerang tiga pemain Manchester City sekaligus.

Tak heran bila di tahun 2008 Barton harus mendekam selama 77 hari di dalam penjara. Bila saja tidak menjadi pesepak bola profesional, mungkin Barton telah menjadi seorang pelaku kriminal.

6. Roy Keane
6 Pesepak Bola Paling Brutal di Dunia


Mantan kaptain Manchester United ini selalu bisa memberikan tontonan menarik disetiap penampilannya. Tapi yang menjadikannya perhatian tentunya adalah aksi agresifnya di setiap pertandingan.

Kebanyakan pecinta sepak bola tentu ingat bagaimana saat Keane melepaskan tinjunya ke arah Alan Shearer di tahun 2001 saat Manchester United berhadapan dengan Newcastle.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7805 seconds (0.1#10.140)