Preview Belanda vs Rep Ceko: Laga Hidup dan Mati De Oranje

Selasa, 13 Oktober 2015 - 16:59 WIB
Preview Belanda vs Rep Ceko: Laga Hidup dan Mati De Oranje
Preview Belanda vs Rep Ceko: Laga Hidup dan Mati De Oranje
A A A
AMSTERDAM - Belanda akan melakoni laga hidup mati di lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Rabu (14/10/2015) dini hari WIB, skuat De Oranje akan menghadapi Republik Ceko yang pernah mengalahkan mereka pada tahun lalu.

Tampil di markasnya sendiri, Ceko menang tipis 2-1. Itu menjadi kemenangan pertama Petr Cech dan kawan-kawan di babak kualifikasi grup A. Sedangkan Belanda, kekalahan tersebut jadi pembuka tren negatif mereka selepas Piala Dunia 2014.

Setelah Ceko, Belanda dikalahkan Islandia dan juga Turki. Kini negara yang pernah menjajah Indonesia tersebut bertengger di peringkat empat klasemen dengan mengantongi raihan 13 poin.

Jika ingin lolos ke babak play off Piala Eropa 2016, Belanda wajib menang. Mereka juga harus berdoa agar Turki kalah saat menghadapi Islandia. (Baca juga: Inilah Skenario Belanda Agar Lolos ke Piala Eropa 2016)

Saat ini poin Belanda tertinggal dua angka dari Turki. Sesuai peratruran yang telah disusun UEFA, hanya pringkat tiga grup yang berhak lolos ke babak play off. Karenanya kemenangan jadi harga mati bagi kedua kesebelasan.

Untuk Ceko, meski sudah mendapatkan jatah di putaran final Piala Eropa, mereka diyakini tak bakal bermain santai. Sebab Ceko masih mengincar status juara grup yang kini dipegang Islandia. Apabila Islandia kalah dan Ceko bisa menang, maka mereka berhak menduduki singgasana klasemen grup A.

Prakiraan susunan pemain kedua tim:
Belanda (4-3-3):
Vermeer; Van der Wiel, Bruma, Van Dijk, Blind; Wijnaldum, Sneijder, Lens; Depay, Van Persie, Huntelaar

Rep. Ceko (4-4-2): Cech; Kadlec, Procházka, Suchý, Kalas; Skalák, Plašil, Dočkal, Darida; Necid, Škoda
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7890 seconds (0.1#10.140)
pixels