Gagal ke Piala Eropa, Belanda Pertahankan Blind

Rabu, 14 Oktober 2015 - 10:32 WIB
Gagal ke Piala Eropa, Belanda Pertahankan Blind
Gagal ke Piala Eropa, Belanda Pertahankan Blind
A A A
AMSTERDAM - Pelatih Belanda, Danny Blind dipastikan bakal dipertahankan membesut De Oranje kendati gagal membawa timnya lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis. Rangkaian kekalahan menghiasi catatan anak asuhnya di babak kualifikasi.

Belanda finis di peringkat keempat Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016. Pada laga pamungkas, pasukan Blind dikalahkan Rep. Ceko 2-3, Rabu (14/10/2015) dini hari WIB. Hasil tersebut bahkan membuat Belanda melewatkan kesempatan lolos ke Prancis melalui babak playoff.

Kendati gagal, Direktur Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Bert van Oostveen mengatakan pihaknya tidak berencana mendepak Blind dari jabatan pelatih. Untuk waktu mendatang, Blind dipastikan akan kembali menangani Robin van Persie dan kolega. (Baca juga : Van Persie Jadi Kambing Hitam Kegagalan Belanda)

"Blind akan tetap sebagai pelatih tim (Belanda -red)," kata van Oostveen, dikutip Talk Sport, Rabu (14/10/2015).

Menurut van Oostveen, kekalahan Belanda saat melawan Ceko merupakan gambaran perjalanan Belanda selama babak kualifikasi. Lebih jauh dia mengatakan KNVB bertanggung jawab atas kegagalan Belanda ke Piala Eropa 2016.

Sekadar catatan, kegagalan Belanda menembus putaran final Piala Eropa 2016 seperti de javu. Pada 1984, Belanda juga gagal melangkah ke putaran final Piala Eropa (saat itu bernama Kejuaraan Eropa) yang juga dihelat di Perancis. "KNVB bertanggung jawab atas seluruh staf. Itu berarti Blind akan tetapi dipercaya untuk masa depan," tegas van Oostveen.
Gagal ke Piala Eropa, Belanda Pertahankan Blind
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9803 seconds (0.1#10.140)