Di Australia Marquez Janji Bayar Utang

Rabu, 14 Oktober 2015 - 13:33 WIB
Di Australia Marquez Janji Bayar Utang
Di Australia Marquez Janji Bayar Utang
A A A
PHILLIP ISLAND - Peluang Marc Marquez untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP memang sudah tertutup. Namun, ia berjanji akan membayar utang penampilannya yang buruk di Jepang dengan tampil menawan di Phillip Island.

Pekan lalu, aksi joki Honda memang kurang mengesankan. Motegi begitu tampak tidak bersahabat dengannya hingga ia gagal masuk tiga besar.

Tidak bisa dipungkiri kondisi fisik Marquez menjadi salah satu penentu penampilannya hingga ia hanya bisa meraih posisi kelima. Beruntung nama besar Honda bisa diselamatkan oleh Dani Pedrosa yang bisa menjadi juara mengalahkan duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

"Pekan lalu di Jepang memang bukan hal yang mengenakan. Dengan kondisi lintasan basah dan saya tidak mengalami masalah dengan cedera itu sebenarnya hal yang positif," ucapnya di MotoGP, Rabu (14/10/2015).

Sekarang, lanjut Marquez, Australia akan menjadi kunjungan selanjutnya. "Saya akan mencoba bertarung di Phillip Island. Ini adalah salah satu sirkuit favorit saya. Buat saya lintasan di Phillip Island lebih baik dibandingkan Motegi yang sudah dirasakan sangat berat sejak sesi latihan pertama."

Marquez mengaku sejak latihan hari pertama sudah mencoba dan mencari settingan terbaik. Tingkat persaingan dan kondisi cuaca yang tidak begitu menguntungkan membuatnya terlempar dari persaingan tiga besar.

"Sekarang saya ingin mengistirahatkan tangan saya ini untuk beberapa hari. Lintasan di Australia membutuhkan fisik yang prima dengan perubahan cepat," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7638 seconds (0.1#10.140)