Timnas Thailand dan Qatar Berpesta, Indonesia Kemana?

Rabu, 14 Oktober 2015 - 15:01 WIB
Timnas Thailand dan Qatar Berpesta, Indonesia Kemana?
Timnas Thailand dan Qatar Berpesta, Indonesia Kemana?
A A A
HANOI - Thailand dan Qatar sukses melanjutkan penampilan impresifnya di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia. Tambahan tiga poin membuat dua kekuatan sepak bola Asia itu sukses mengamankan posisinya di grup masing-masing.

Qatar yang menjamu Maladewa di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, menang telak dengan skor 4-0 berkat dua gol Boualem Khoukhi, Mohammed Kasola, dan Mohammed Musa. Tambahan tiga poin membuat The Maroon jadi tim yang belum terkalahkan dalam lima pertandingan dan mengoleksi poin sempurna di Grup C.

Sedangkan Thailand yang bertandang ke Hanoi untuk melawan Vietnam di Stadion My Dihn National Stadium, juga berpesta gol. Tim besutan Kiatisuk Senamuang menang dengan skor 3-0. Kemenangan membuat Negeri Gajah Putih bertahan di puncak Grup F dengan poin 10 dari empat pertandingan.

Tim lain seperti Singapura, Malaysia, serta negara teluk seperti Oman, Bahrain, dan Iran juga menang dalam matchday kelima kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Sayang, tidak ada negara Indonesia yang mestinya berkesempatan mengadu nasib di level yang lebih tinggi. (Baca Juga: Brazil & Argentina Petik Poin Perdana ke Piala Dunia 2018)

Dampak sanksi FIFA akibat intervensi pemerintah membuat sepak bola tanah air masih mati suri. Akibatnya, segala kegiatan sepak bola mulai dari level klub hingga timnas juga vakum hingga waktu yang belum ditentukan. (Baca Juga: Wahai Menpora Kami Rindu Sepak Bola Indonesia!)

Berikut hasil kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia
Timor Leste vs Malaysia 0-1
Korea Utara vs Yaman 1-0
Bhutan vs Hong Kong
Singapura vs Kamboja 2-1
Vietnam vs Thailand 0-3
Myanmar vs Laos 3-1
Turkmenistan vs Guam 1-0
Kirgistan vs Bangladesh 2-0
Oman vs India 3-0
Bahrain vs Filipina 2-0
Qatar vs Maladewa 4-0
Jordan vs Tajikistan 3-0
Suriah vs Afghanistan 5-2
Kuwait vs Lebanon 0-0
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9838 seconds (0.1#10.140)