Paceklik Gelar, Sheikh Mansour Ultimatum Pellegrini

Kamis, 15 Oktober 2015 - 13:10 WIB
Paceklik Gelar, Sheikh Mansour Ultimatum Pellegrini
Paceklik Gelar, Sheikh Mansour Ultimatum Pellegrini
A A A
MANCHESTER - Pemilik Manchester City mengelurkan ultimatum kepada pelatih Manuel Pellegrini menyusul puasa gelar musim lalu. Laporan yang berkembang menyebut pelatih asal Chile siap didepak jika City memperpanjang musim paceklik trofi.

Kondisi tersebut diperparah dengan adanya kritikan pedas yang mengarah pada kebijakan transfer City di musim panas lalu. The Citizens mendatangkan Raheem Sterling dari Liverpool dan Fabian Delph dari Aston Villa, namun pengalaman pahit musim lalu masih terus membayangi.

City gagal memenangkan satu pun gelar musim lalu. Mereka mendarat di posisi kedua di Liga Inggris dan tersingkir dari turnamen domestik lainnya seperti Carling dan Piala FA. City bahkan gagal menembus babak 16 besar Liga Champions.

Dalam laporan The Telegraph, Kamis (15/10/2015), Ketua klub Khaldoon Al Murabak dan chief executive Ferran Soriano mengatakan kepada Pellegrini bahwa pemilik klub, Sheikh Mansour, mengharapkan timnya untuk memenangkan setidaknya satu trofi di setiap musim.

"Keinginan untuk memenangkan trofi adalah elemen terpenting dari strategi Sheikh Mansour untuk menggerakan Manchester City baik dari sudut pandang luar dan dalam lapangan," kata Al Mubarak, dikutip The Telegraph, Kamis (15/10/2015).

"Tidak ada tim yang bisa memenangkan gelar secara rutin setiap tahun, tetapi meningkatan kualitas permainan di kompetisi domestik dan Eropa adalah wajar bagi Manchester City," lanjutnya.

Menurut laporan yang sama, Sheikh Mansour tidak akan segan-segan mengganti Manuel Pellegrini dengan pelatih lain pada akhir musim. Nama pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola cukup dekat dikait-kaitkan dengan The Citizens.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8296 seconds (0.1#10.140)