KASAD TNI : Kami Siap Ikut Amankan GBK!

Kamis, 15 Oktober 2015 - 14:37 WIB
KASAD TNI : Kami Siap Ikut Amankan GBK!
KASAD TNI : Kami Siap Ikut Amankan GBK!
A A A
DEPOK - Aparat gabungan TNI – Polri siap mengamankan jalannya pertandingan partai final Piala Presiden 2015. Perhelatan yang baru kali pertama digelar itu akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta (GBK) antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC.

Keputusan tersebut disepakati setelah mendapatkan kepastian dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian. Menanggapi hal itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Letnan Jenderal TNI Mulyono menegaskan siap mendukung penuh Polri dalam mengantisipasi keamanan.

“Itu kan Pak Kapolri, jika Pak Kapolri minta aku akan mendukung,” tegasnya usai menjadi pembicara dalam Seminar Nasional bertema “Mewujudkan Sishanta yang Tangguh Melalui Penguatan Peran Binter TNI AD dalam Membantu Menyiapkan Kekuatan Pertahanan Negara” di Kampus UI Depok, Kamis (15/10/2015).

Namun Mulyono belum dapat memastikan berapa jumlah personel TNI yang akan diturunkan. Pihaknya menunggu permintaan dari Polri untuk pengamanan. “Kalau Pak Kapolri minta TNI siap, soal jumlahnya sesuai permintaan dari Pak Kapolri,” ungkapnya.

Sebelumnya, penentuan lokasi tempat pertandingan partai final sempat ada beberapa pilihan. Pasalnya dikhawatirkan lokasi GBK menjadi markas dari Persija yang kerap bersinggungan dengan pendukung Persib Bandung atau bobotoh.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8783 seconds (0.1#10.140)