Suporter Sriwijaya FC Juga Minta Pengawalan Khusus

Kamis, 15 Oktober 2015 - 15:49 WIB
Suporter Sriwijaya FC Juga Minta Pengawalan Khusus
Suporter Sriwijaya FC Juga Minta Pengawalan Khusus
A A A
JAKARTA - Sriwijaya FC tidak mau kalah dengan Persib Bandung terkait keamanan suporter di final Piala Presiden 2015. Manajemen Sriwijaya FC mengharapkan pihak keamanan juga memberikan pengawalan khusus terhadap suporter Laskar Wong Kito saat berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (18/10).

"Sebenarnya kami sangat memercayai keamanan laga nanti terjamin. Tetapi, kita juga berharap suporter kita juga diprioritaskan keamanannya di laga final nanti,"kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid.

Dilanjutkan Uda Faisal, sapaan Faisal Mursyid, 50 bus pariwisata yang akan berangkat dari Griya Agung berisikan sebanyak 1.000 suporter Laskar Wong Kito berangkat sore pada Jumat (16/10). Ia berharap kedatang para suporter itu nantinya turut menjadi prioritas pengamanan.

"Besok suporter kita berangkat dan dilepas secara langsung oleh pembina SFC Gubernur Sumsel Alex Noerdin dari rumah dinasnya di Griya Agung,"jelasnya.

Terkait persoalan tiket pertandingan, pihak manajemen tidak keberatan apabila manajemen Pesib Bandung meminta jatah tiket lebih banyak. Lantaran, antusias suporter Pesib lebih besar.

"Kita realistis saja, memang kita ditawarkan oleh Mahaka sebanyak 5.000. Tapi kita hanya ambil 1.000 tiket sebab yang berangkat dari Palembang sebanyak itu. Mungkin suporter SFC di luar Palembang mereka akan diorganisasi lagi di sana. Kami tidak keberatan kalau Persib meminta tiket lebih banyak dari kita,"tuturnya.

Sementara itu Ketua Sriwijaya Mania Hooligan (S-Man) Eddy Ismail juga mengharapkan adanya perhatian khusus nantinya di Jakarta. Dikarenakan, mereka datang dengan penuh damai untuk mendukung tim kebanggaannya, Sriwijaya FC bukan mencari kerusuhan.

"Iya sedikit khawatir saja ada yang menyulut konflik di jalan. Sebaiknya biar kami juga merasa nyaman dan aman. Kita (suporter SFC) juga diperhatikan di sana, seperti diberikan pengawalan dan keamanan selama di sana,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6556 seconds (0.1#10.140)