Rossi Pimpin Aksi Protes Pembalap ke Komite Keselamatan

Kamis, 15 Oktober 2015 - 15:51 WIB
Rossi Pimpin Aksi Protes Pembalap ke Komite Keselamatan
Rossi Pimpin Aksi Protes Pembalap ke Komite Keselamatan
A A A
PHILLIP ISLAND - Insiden kecelakaan yang menimpa Alex de Angelis di sesi latihan bebas jelang GP Jepang 2015 berbuntut panjang. Insiden yang terjadi akhir pekan lalu memunculkan gelombang protes terhadap prosedur dan standar keselamatan pembalap MotoGP.

Pembalap veteran Valentino Rossi akan memimpin para pembalap lain untuk melakukan aksi sebelum sesi latihan bebas pertama di gelar di Sirkuit Phillip Island, Jumat (16/10/2015) mendatang. Eurosport melaporkan, para rider bermaksud menemui Komite Keselamatan Pembalap untuk meningkatkan standar keselamatan di lintasan.

"Besok kami (Rossi dan pembalap lain) akan berbicara dengan komite keselamatan pembalap untuk menekan masalah ini," kata Rossi, dikutip Eurosport, Kamis (15/10/2015).

Menurut Rossi, prosedur keselamatan pembalap MotoGP saat ini perlu mendapat perhatian serius setelah insiden kecelakaan menimpa Alex de Angelis di Sirkuit Motegi. (Baca juga : Pembalap Jatuh, Rossi Kritisi Standar Keselamatan Motegi)

Senada dengan yang diutarakan Rossi, pembalap Ducati Andrea Dovizioso mengatakan bahwa faktor keselamatan merupakan syarat mutlak bagi pembalap MotoGP. "Selalu merugikan ketika pembalap seperti Alex terjatuh, kami tidak pernah berharap itu terjadi," timpal Dovi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7199 seconds (0.1#10.140)