Hayden Melankolik Tatap Balapan di Phillip Island

Kamis, 15 Oktober 2015 - 18:33 WIB
Hayden Melankolik Tatap...
Hayden Melankolik Tatap Balapan di Phillip Island
A A A
PHILLIP ISLAND - Pembalap Tim Aspar Nicky Hayden tak mampu menyembunyikan kesedihannya jelang melakoni balapan di Sirkuit Phillip Island akhir pekan. Sirkuit bersejarah itu menjadi kesempatan terakhirnya tampil di Australia sebagai pembalap MotoGP.

GP Australia sangat bersejarah bagi Hayden. Pada tahun pertamanya tampil di ajang grand prix sepeda motor di tahun 2003, pembalap Amerika Serikat hanya dua kali naik podium. Podium pertama datang di Twin Ring Motegi (Jepang) dan kedua di Phillip Island, Australia.

Hayden sendiri telah mengumumkan akan mengakhiri kariernya di MotoGP musim ini. Tahun depan dia akan bergabung bersama Honda Ten Kate Racing di kelas Superbike.

"Podium kedua di ajang MotoGP datang di sirkuit ini. Saya masih ingat persis ketika di lap terakhir saya melewati (Sate) Gibernau dan Itu sangat luar bisa," kata Hayden, dkiutip Roadracingworld, Kamis (15/10/2015).

"Saya sudah melakoni beberapa balapan terbaik di musim lalu. Menarik bila kembali tampil di Sirkuit Phillip Island," lanjutnya.

Sejak melakoni debut di tahun 2003, Nayden telah melakoni 11 balapan di Sirkuit Phillip Island, tiga diantaranya berakhir di podium. (Baca juga : Hayden Resmi Ucapkan Perpisahan ke Rossi Cs)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3388 seconds (0.1#10.140)