Kodam III Siliwangi Siapkan 50 Truk untuk Bobotoh

Kamis, 15 Oktober 2015 - 20:47 WIB
Kodam III Siliwangi Siapkan 50 Truk untuk Bobotoh
Kodam III Siliwangi Siapkan 50 Truk untuk Bobotoh
A A A
BANDUNG - Laga final Piala Presiden 2015 tidak hanya disibukan dengan kesiapan para pemain untuk bermain pada Minggu 18 Oktober nanti. Namun aparat keamanan dari TNI dan Polri pun turut bekerja keras melakukan pengamanan secara optimal.

Salah satunya yang dilakukan oleh satuan Kodam III Siliwangi yang memiliki daerah territorial yang membentang sepanjang Jawa Barat dan Banten. Untuk melancarkan pertandingan Kodam III/Siliwangi turut memberikan bantuan berupa truk untuk mengangkut bobotoh.

“Kami semua personel siap membantu keamanan. Kami juga siapkan kendaraan cadangan truk sekira 40 hingga 50 unit untuk membantu bobotoh,” kata Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Wuryanto, saat ditemui di Mapolda Jabar, Kamis (15/10/2015).

Jumlah tersebut, kata Wuryanto, disiapkan untuk para bobotoh yang berada di Jawa Barat. Sementara untuk para bobotoh yang berada di daerah Banten akan segera dikoordinasikan dengan perwira TNI di kewilayahan tersebut.

“Untuk yang bobotoh dari Banten bisa langsung mendata dan berkoordinasi dengan para kapolres di sana. Nanti kapolres yang langsung koordinasi dengan dandim-nya,” tuturnya.

Lebih lanjut Wuryanto mengungkapkan, awalnya Kodam III/Siliwangi telah menyiapkan beberapa armada bus untuk membackup truk yang nantinya akan digunakan. Namun karena bus tersebut dirasa tak layak jalan maka hal tersebut urung dilakukan.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5561 seconds (0.1#10.140)