Bobotoh Geruduk Viking Original Fan Store

Jum'at, 16 Oktober 2015 - 08:46 WIB
Bobotoh Geruduk Viking Original Fan Store
Bobotoh Geruduk Viking Original Fan Store
A A A
BANDUNG - Wacana status siaga I di final Piala Presiden 2015 tak menyulutkan nyali bobotoh datang ke Jakarta. Fans setia Persib Bandung rela antre demi mendaftarkan diri ke Viking Original Fan Store, Kamis (15/10/2015) sore kemarin, untuk membeli tiket partai puncak yang mempertemukan Maung Bandung dengan Sriwijaya FC, Minggu (18/10/2015) malam.

Animo bobotoh begitu besar untuk menyaksikan secara langsung pertandingan final Piala Presiden 2015 antara Persib versus Sriwijaya FC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pengurus Viking Persib Club (VPC) Yana Umar menilai wajar keinginan bobotoh untuk menyaksikan pertandingan final cukup tinggi.

Menurut Yana, Bobotoh haus akan hiburan sepak bola yang sempat mati suri akibat kisruh sepak bola di Indonesia. Apalagi, fans setia Persib ini ingin kembali merasakan juara setelah di musim lalu Maung Bandung menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Meskipun ini dipandang sebagai turnamen bukan resmi, tapi saya menilai wajar adanya animo tinggi ini. Ini mungkin karena rindu akan sepakbola. Ini juga bukti kita memang membutuhkan kompetisi," kata Yana seperti dilansir dari situs resmi Persib, Jumat (16/10/2015).

Yana berharap, PSSI dan Kemenpora atau lembaga lainnya bisa melihat besarnya animo sebagai acuan buat segera mengembalikan sepak bola Indonesia pada jalurnya. Setelah selesai Piala Presiden, tidak seharusnya kompetisi atau turnamen hilang kembali.

"Beres Piala Presiden harusnya Menpora dan PSSI bertemu dan berunding mencari solusi yang terbaik untuk bisa menyelesaikan masalah ini. Jadi wacana memperbaiki sepak bola Indonesia tidak mesti menghentikan liga," harap Yana.

Sore kemarin, antrean bobotoh di Sidolig masih mengular. Kurang lebih ratusan bobotoh terus bergantian mendaftarkan dirinya. Setiap bobotoh diminta membawa kartu identitas sebagai syarat untuk daftar di tempat yang menyediakan 1.000 tiket ini.

"Harga tiket kita kebagian Timur Rp 150.000 dan ongkos pulang pergi Rp 100.000," ucapnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5448 seconds (0.1#10.140)