Rafael Nadal Semringah 'Nyawanya' Sudah Kembali

Jum'at, 16 Oktober 2015 - 11:25 WIB
Rafael Nadal Semringah Nyawanya Sudah Kembali
Rafael Nadal Semringah 'Nyawanya' Sudah Kembali
A A A
SHANGHAI - Rafael Nadal tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Mantan petenis nomor satu dunia itu mengaku 'nyawanya' telah kembali setelah tampil buruk di berbagai turnamen.

Tanda kalau dirinya sudah kembali ke permainan terbaiknya itu bisa dirasakan setelah meraih tiket perempat final turnamen tenis Shanghai Masters. Semua itu tak lepas dari kerja kerasnya untuk bisa mengendalikan emosinya.

Tahun ini, petenis yang menempati unggulan kedelapan baru meraih tiga gelar. Ini jelas capaian yang kurang mengesankan jika melihat prestasi moncernya dua tahun lalu. Koleksi 14 gelar grand slam dan menjadi Raja Tanah Liat dengan banyak meraih gelar di Prancis Terbuka menjadi bukti kehebatan seorang Nadal.

Lambat laun semua permainan buruknya bisa diatasi. Milos Raonic pun menjadi saksi kehebatan Nadal yang mengalahkannya dengan skor 6-3,7-6 (3). Ini adalah kemenangan pertama Nadal atas petenis 10 besar dunia tahun ini dan membuat rekor pertemuannya menjadi 6-1.

"Hari ini saya merasakan bermain tidak dalam kondisi gugup saat berada di lapangan. Saya sangat menikmati pertandingan," ucapnya usai laga dilansir laman resmi ATP.

"Menang dengan skor 7-6 di hari ketiga dan meraih kemenangan dalam pertandingan ini dengan tiebreak dalam dua set, dua tiebreak tanpa kehilangan poin dalam servis, itu sangat tidak masuk akal kalau saya lakukan tanpa bisa mengendalikan emosi saya. Itu sesuatu yang tidak mungkin saya lakukan beberapa bulan lalu," lanjutnya.

Selanjutnya Nadal akan kembali dijajal kemampuannya melawan Stan Wawrinka. Ia berharap pertemuan ini juga memberikan hasil positif guna terus mengembalikan 'nyawanya' yang telah lama pergi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6575 seconds (0.1#10.140)