Rossi Tak Pedulikan Hasil Latihan Bebas

Jum'at, 16 Oktober 2015 - 18:31 WIB
Rossi Tak Pedulikan Hasil Latihan Bebas
Rossi Tak Pedulikan Hasil Latihan Bebas
A A A
PHILLIP ISLAND - Untuk kesekian kalinya Valentino Rossi gagal menunjukkan aksi terbaiknya di sesi latihan bebas. Rossi mengaku tak pernah terbebani dengan hasil latihan tersebut dan menegaskan tak peduli dengan hasil tersebut.

Di latihan hari pertama yang berlangsung sejak pagi dan siang pada Jumat (16/10/2015), Rossi sempat tampil menawan di sesi pertama dengan meraih posisi ketiga. Sayangnya di sesi kedua ia tergelincir hingga duduk di peringkat kesembilan.

"Perasaan saya tidak buruk sebab kecepatan saya di siang hari sangat bagus. Juga dengan penggunaan ban saya bisa mencapai kecepatan terbaik," ucap The Doctor dilansir Motorsport.

Seri ke-16 MotoGP yang akan berlangsung akhir pekan ini menjadi sangat penting buat Rossi dalam upayanya kembali merebut gelar juara dunia untuk kedelapan kalinya. Terakhir kali pemalap Yamaha itu menjadi kampiun pada 2009. Dan kini peluang kembali terbuka setelah ia memimpin klasemen.

Tapi posisi tersebut terbilang tidak aman. Pasalnya, rekan setim Jorge Lorenzo terus memburunya dan keduanya kini hanya selisih 18 poin.

Rossi mengaku penampilannya di latihan bebas karena masih beradaptasi dengan ban dan lintasan. "Saya tidak cukup kuat untuk melintasi lintasan panas dengan ban baru. Tapi di waktu sama kami mencoba ban asimetris dan hasilnya tidak begitu buruk."

Tapi Rossi berjanji bakal memperbaiki performa terbaiknya di latihan selanjutnya hingga kualifikasi. "Kami harus sedikit memperbaiki settingan motor, tapi semuanya baik-baik saja. Kami menunggu kondisi yang baik besok dan mencoba untuk meningkatkan penampilan agar lebih kuat lagi."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8117 seconds (0.1#10.140)