Batu Akik Perdamaian Buat The Jak Mania

Jum'at, 16 Oktober 2015 - 18:41 WIB
Batu Akik Perdamaian Buat The Jak Mania
Batu Akik Perdamaian Buat The Jak Mania
A A A
JAKARTA - Demi mensukeskan penyelenggaraan partai final Piala Presiden antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan (SUGBK) Jakarta, Minggu (18/0/2015), Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyempatkan diri untuk bertemu langsung dengan Richard yang merupakan Ketua Suporter Persija Jakarta. Seperti diketahui sebelumnya, rencana kedatangan para suporter Persib Bandung untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangan mereka di Jakarta, dikhawatirkan berpotensi menimbulkan gesekan dengan suporter tim tuan rumah yang biasa dijuki The Jak Mania.

Spekulasi terjadinya bentrok antar suporter di Ibu kota bahkan membuat pihak keamanan harus memberlakukan status Siaga I di Jakarta. Hal inilah yang kemudian membuat Emil (sapaan akrab ridwan kamil) berinisiatif untuk lebih dulu bertemu dengan Ketua The Jak Mania.

Emil yang juga memberikan dukungan penuh kepada Persib ketika keluar sebagai juara Indonesia Super League (ISL) musim 2014, tak lupa membawakan sang ketua The Jak Mania sebuah cendera mata. ''Saya kasih oleh-oleh Kang Richard batu akik oranye," terang Emil.

Sebelumnya, Perwakilan pendukung Persib Bandung atau yang biasa disebut Bobotoh pagi ini mendatangi Polresta Depok. Kedatangan mereka meminta pengamanan pada polisi ketika berangkat ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (18/10/2015) untuk menyaksikan final Piala Presiden antara Persib melawan Sriwijaya FC.

Rencananya Bobotoh dari kawasan Bogor Timur akan berangkat melalui jalur alternatif Cibubur. Para Bobotoh ini sebelumnya berkumpul di Ciangsana, Kabupaten Bogor untuk melakukan briefing terlebih dahulu.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6641 seconds (0.1#10.140)