1.000 Suporter Laskar Wong Kito Serbu GBK

Jum'at, 16 Oktober 2015 - 23:42 WIB
1.000 Suporter Laskar...
1.000 Suporter Laskar Wong Kito Serbu GBK
A A A
PALEMBANG - Suporter Sriwijaya FC menyerbu Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, dengan berkekuatan 1.000 orang. Suporter yang terdiri dari Sriwijaya Mania Hooligan, Singa Mania dan Utras Simanis diberangkatkan langsung dari kediaman Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Yel-yel nyanyian "yo, ayo Sriwijaya ku ingin, kita harus menang" menjadi teriakan serentak para pendukung setia Laskar Wong Kito tersebut. Alex Noerdin yang juga pembina Sriwijaya FC memberikan wejangan agar suporter menjaga nama baik Sumsel.

Para suporter Laskar Wong Kito dilarang membawa senjata tajam ataupun benda-benda yang merusak citra Sumsel di mata publik Nasional. "Jaga ketertiban, kekompakan dan bikin bangga Sumsel. Jangan bawa apa-apa dan membuat provokasi di sana. Jangan bikin malu nama Sumsel. Kita suporter terhormat dan SFC adalah tim besar di Indonesia,"kata Alex.

Alex juga berharap kepulangan kembali suporter ke Palembang membuahkan hasil. Karena harapan mendapatkan trofi Piala Presiden juga berada di tangan pemain ke-12 yakni suporter Laskar Wong Kito."Pulang kita harus bawa trofi kemenangan,"tutur orang nomor satu di Sumsel ini.

Sebelumnya Alex juga menceritakan kesulitan pihaknya mendatangkan 20 bus pariwisata untuk mengantarkan suporter SFC ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta. Lantaran para sopir takut bus-busnya menjadi korban amukan suporter yang dikhawatirkan berdampak kepada kendaraannya.

Di kubu Persib Bandung yang juga disokong kekuatan besar bobotoh sebutan pendukung Maung Bandung telah terlebih dulu menyerbu SUGBK. Sedangkan Firman Utina dkk, dirasa lebih siap untuk menghadapi mantan klubnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)