Kalahkan China, Serangan Tontowi Sangat Mematikan

Sabtu, 17 Oktober 2015 - 10:13 WIB
Kalahkan China, Serangan...
Kalahkan China, Serangan Tontowi Sangat Mematikan
A A A
ODENSE - Tiket semifinal turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2015 berhasil diraih Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tampil di nomor ganda campuran, Tontowi/Liliyana sukses menyingkirkan pasangan China, Lu Kai/Huang Yaqiong, Sabtu (17/10/2015).

Untuk menang, Tontowi/Liliyana harus menempuh pertarungan sengit dalam tiga game. Setelah memeras keringat, ganda campuran terbaik Indonesia itu akhirnya menang 21-15, 18-21 dan 21-15. (Baca juga: Owi/Butet Menangkan Tiket Semifinal)

"Game kedua kami mainnya sudah benar. Tapi di pertengahan kami agak kendor, jadi tidak bisa menjaga poin," ucap Liliyana dikutip dari situs PBSI.

"Di game ketiga, beberapa kali saya mati langkah karena terlalu berhati-hati. Untung kemudian saya banyak ditopang Owi yang tidak terlalu banyak salah. Serangan Owi hari ini arahnya mematikan," tambahnya.

Di babak semifinal, Tontowi/Liliyana kembali ditantang wakil China. Kali ini yang akan mereka hadapi adalah Liu Cheng/Bao Yixin. Dalam sejarah pertemuannya, Tontowi/Liliyana unggul 4-2.

"Kami sudah beberapa kali ketemu, pernah kalah juga, tapi kami masih memimpin. Itu kami jadikan modal, tapi kami jangan memikirkan itu dulu. Yang penting besok harus lebih fokus dari awal. Jangan sampai telat in, itu yang harus kami jaga," ujar Liliyana.

Jika menang dan lolos ke final, Tontowi Liliyana akan berhadapan dengan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen asal Denmark atau Ko Sung-hyun/Kim Ha-na dari Korea Selatan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0198 seconds (0.1#10.140)