Andrea Iannone Berpeluang Cetak Sejarah Baru

Senin, 19 Oktober 2015 - 23:03 WIB
Andrea Iannone Berpeluang Cetak Sejarah Baru
Andrea Iannone Berpeluang Cetak Sejarah Baru
A A A
PHILLIP ISLAND - Andrea Iannone menunjukkan penampilan gemilangnya di seri ke-16 MotoGP, Minggu (18/10/2015). Bertempat di Sirkuit Phillip Island Australia, Iannone berhasil menyudahi balapan di belakang Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Meski tak bisa merebut podium tertinggi, Iannone tetap senang dengan hasil yang diraihnya. Pembalap dari tim Ducati itu merasa bahwa ini adalah penampilan terbaiknya di pentas MotoGP.

"Menurut saya ini balapan yang bagus. Meskipun saya tidak menang, tapi ini pertarungan yang menakjubkan sebab saya dapat bersaing langsung dengan pembalap terbaik seperti Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Valentino Rossi," ucapnya.

Penilaian Iannone memang tidak salah. Sejak sesi latihan hingga kualifikasi, ia bisa mencatatkan waktu yang bagus. Bahkan di awal perlombaan, Iannone sempat memimpin persaingan. Namun lajunya terganggu oleh seekor burung camar yang melintas di hadapannya. Untungnya Iannone tidak panik dan berhasil menjaga persaingan hingga finis di posisi ketiga.

"Burung camar itu seperti menunggu untuk mengajak berciuman. Saat dia terbang kondisi balapan tentu sangat sulit. Tapi akan lebih menyulitkan lagi jika dia masih berdiri di atas jalan," ucap Iannone.

Ini merupakan podium ketiga Iannone di musim 2015. Sebelumnya ia menginjak podium di GP Qatar (29 Maret) dan GP Italia (31 Mei).

Pada papan klasemen, Iannone ada di peringkat empat. Hingga seri ke-16, pembalap kebangsaan Italia itu sudah bisa mengumpulkan 188 poin.

Jika bisa mempertahankan posisinya, Iannone bakal mencetak sejarah baru. Posisi empat merupakan prestasi terbaiknya sejak bergabung di pentas MotoGP pada 2012 lalu.

Iannone memulai karier profesionalnya pada 2005 lalu. Saat itu ia tampil di kelas 125cc dan berkendara dengan motor keluaran Aprilla hingga 2009.

Lalu dari 2010-2012, ia berkarier di pentas Moto2. Prestasi terbaiknya adalah hatrick dalam memperebutkan status juara ketiga.

Berikut profil singkat Iannone:
Nama: Andrea Iannone
Tim: Ducati
Lahir: 09 Agustus 1989
Berat: 67 kg
Tinggi: 178 cm
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8530 seconds (0.1#10.140)