Buffon Siap Serahkan Sarung Tangan ke Neto

Senin, 19 Oktober 2015 - 17:28 WIB
Buffon Siap Serahkan Sarung Tangan ke Neto
Buffon Siap Serahkan Sarung Tangan ke Neto
A A A
TURIN - Gianluigi Buffon mengalami cedera betis kanan saat Juventus ditahan Inter Milan 0-0 pada Derby d'Italia Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (18/10/2015). Akibatnya, Buffon diragukan tampil saat Juventus menjamu Borussia Moenchengladbach pada kualfikasi Grup D Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, Rabu (21/10/2015).

Kiper berusia 37 tahun itu berjalan pincang dalam laga kontra Inter dan menjalani pengobatan di betis kanannya. Menurut Buffon ada memar pada betisnya. "Ada memar, dan selama 65 menit pertandingan sejatinya saya hanya bertumpu pada satu kaki. Tapi, saya senang bahwa saya berhasil menyelesaikan pertandingan," katanya dilansir football-italia.

"Kita lihat, apakah mungkin saya turun di Liga Champions pada Rabu. Tapi jika tidak maka (Norberto Murara) Neto siap untuk mengambil alih," imbuh Buffon yang melakukan penyelamatan gemilang saat mementahkan tembakan gelandang Inter Marcelo Brozovic.

Mengenai hasil imbang tanpa gol di Giuseppe Meazza, Buffon menyatakan Juventus mengalami perbaikan penampilan karena sejumlah pemain yang cedera sudah kembali merumput. Melawan Inter, La Vecchia Signora sudah diperkuat Sami Khedria, Paul Pogba, dan Claudio Marchisio.

"Ada beberapa kemajuan," katanya kepada Rai Sport. "Saya melihat perbaikan dan kami ingin segera kembali menjadi protagonis.

"Beberapa pemain penting kami telah kembali dari cedera. Secara perlahan, semua sudah memahami siapa kami musim ini. Permainan melawan Inter sangat meyakinkan, tapi kami masih terlalu jauh di belakang dalam papan klasemen. Kami tak boleh santai."

Juventus masih tercecer di peringkat 14 klasemen Serie A dengan sembilan poin, hasil dua kemenangan dan dua imbang. Sedangkan Inter Milan di peringkat 3 dengan 17 poin setara dengan AS Roma di peringkat 2. Fiorentina masih menguasai klasemen dengan 18 angka.

"Kami bekerja pada sistem yang berbeda. Rencananya adalah naik kembali ke papan atas klasemen dan pada Maret mencapai posisi yang memungkinkan kami untuk menantang merebt Scudetto."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5628 seconds (0.1#10.140)