Bek Arsenal Yakin Bisa Redam Lewandowski

Senin, 19 Oktober 2015 - 21:20 WIB
Bek Arsenal Yakin Bisa...
Bek Arsenal Yakin Bisa Redam Lewandowski
A A A
LONDON - Pemain belakang Arsenal mendapat pekerjaan ekstraberat saat menjamu Bayern Muenchen pada matchday 3 Grup F Liga champions di Emirates Stadium, Selasa (201/10/2015). Benteng Arsenal menghadapi ancaman ketajaman penyerang Bayern Robert Lewandowski.

Lewandowski dinilai sebagai striker terbaik dunia setelah mencetak 23 gol dalam 18 pertandingan terakhirnya untuk klub dan timnas Polandia. Lewandowski menjadi top skor kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan 13 gol, menyamai rekor pemain Irlandia Utara David Healy. (Baca juga: Lewandowski Getol Cetak Gol)

Yang tak kalah sangar, mantan penyerang Borussia Dortmund itu mencetak lima gol dalam waktu sembilan menit saat Bayern mengalahkan Wolfsburg 5-1 dalam laga Bundesliga di Allianz Arena, Rabu (23/9/2015) dini hari WIB.

Namun, bek Arsenal Aaron Ramsey yakin bisa menghentikan laju Lewandowski. Kolaborasinya dengan Per Mertesacker dan Laurent Koscielny akan membuat gawang The Gunners lebih aman. "Lewandowski melakukan dengan sangat baik selama beberapa tahun terakhir dan jelas di awal musim ini dia mencetak banyak gol," ujarnya.

"Tapi, kami memiliki pemain belakang berkualitas yang mampu mengurus itu. Kami berharap bisa melakukan itu pada laga nanti," imbuh Ramsey yang mencetak gol untuk Arsenal saat menang 3-0 atas Watford dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu malam.

Arsenal tengah berjuang untuk bertahan di Liga Champions setelah mereka menelan kekalahan dari Olympiakos 2-3 dan Dinamo Zagreb 1-2 di dua laga pembuka Grup F, yang menyebabkan The Gunners menghuni dasar klasemen. Pelatih Arsene Wenger menuduh timnya tidak serius melakoni dua laga itu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0891 seconds (0.1#10.140)