PSSI Jatuhi Sanksi Pelaku Sepak Bola Gajah

Selasa, 20 Oktober 2015 - 01:02 WIB
PSSI Jatuhi Sanksi Pelaku Sepak Bola Gajah
PSSI Jatuhi Sanksi Pelaku Sepak Bola Gajah
A A A
JAKARTA - PSSI melalui Komisi Disiplin menjatuhkan hukuman kepada mantan manajer PSS Supardjiono, Bambang Suryo (BS), dan dua pelatih Gunawan serta Agus Yuwono. Keputusan ini diambil dalam sidang yang diketuai Ahmad Yulianto di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (19/10).

"Untuk manajer PSS saat laga melawan PSIS tanggal 26 Oktober 2015, Supardjiono ia dilarangan beraktifitas dalam kegiatan yang terkait sepakbola di lingkungan PSSI seumur hidup. Ia seharusnya mampu mencegah kejadian tersebut," kata Yulianto, Senin (19/10).

"Untuk Bambang Suryo dan pelatih Gunawan juga sama terkena hukumanlarangan beraktifitas dalam kegiatan yang terkait sepakbola di lingkungan PSSI seumur hidup. Mereka itu berbohong katanya mau membantu PSSI untuk mengungkapkan judi dan rantai match fixing dll, namun hingga saat ini tidak membantu," tambah Yulianto.

Sedangkan pelatih, Agus Yuwono mendapatkan larangan beraktifitas dalam kegiatan yang terkait sepakbola di lingkungan PSSI selama 5 tahun. "Agus Yuwono kita panggil terus namun sampai sekarang tidak bisa hadir memenuhi panggilan Komdis.Padahal kami butuh keterangan dari dia," beber Yulianto.

Meski demikian, semua pihak yang dijatuhi sanksi bisa melakukan banding sejak sanksi tersebut dijatuhkan oleh PSSI. "Meski Komdis menghukum tapi hukuman ini bisa dibanding mulai hari ini juga," tutupnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6610 seconds (0.1#10.140)