Preview Arsenal VS Bayern Muenchen: Menanti Kejutan Arsenal

Selasa, 20 Oktober 2015 - 06:57 WIB
Preview Arsenal VS Bayern Muenchen: Menanti Kejutan Arsenal
Preview Arsenal VS Bayern Muenchen: Menanti Kejutan Arsenal
A A A
LONDON - Arsenal yang sama sekali belum bisa mengantongi sebiji poin pun di gelaran Liga Champions Eropa musim 2015/2016, kini harus melakoni laga berat dengan menghadapi Bayern Muenchen, Rabu (22/10/2015) WIB. Parahnya, mereka diwajibkan untuk menang guna menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Namun memetik tiga angka dari jawara Bundesliga Jerman tentunya tidak akan mudah. Karena berbeda dengan Arsenal yang telah menelan tiga kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir, Muenchen hanya merasakan satu kekalahan di 15 laga terakhir yang mereka lakoni di semua kompetisi.

Namun performa buruk Arsenal yang harus menelan kekalahan di dua laga awal Liga Champions Eropa nyatanya tidak membuat Pep Guardiola memandang skuat asuhan Arsene Wenger dengan sebelah mata. Menurutnya, dalam kondisi tertekan seperti sekarang, Arsenal justru memiliki peluang lebih besar untuk membuat sebuah kejutan.

''Bagi mereka (Arsenal), kondisinya sedikit lebih menguntungkan karena mereka di posisi yang mengharuskan mereka untuk menang. Saat hal itu terjadi pada tim dengan pemain dan sejarah seperti mereka, maka mereka akan mengeluarkan kemampuan terbaik yang mereka punya,'' ungkap Guardiola seperti dilansir Dailymail. (Baca juga: Wenger: Kami Pernah Kalahkan Bayern!)

Guardiola mengatakan, di markas Arsenal nanti, timnya harus bisa bermain dengan pintar. Bahkan Guardiola merasa perlu merubah permainan anak asuhnya guna mencegah kejutan yang mungkin dihadirkan Arsenal.

''Saya tidak mengharapkan hal selain berjuang selama 90 menit penuh. Kami harus mencari cara lain untuk menghadapi mereka karena mereka memiliki antusiasme yang sangat besar. Jadi kami harus sangat cerdas dan bisa mengontrol permainan kami,'' jelas mantan pelatih Barcelona tersebut.

Berbeda dengan Arsenal yang harus menelan kekalahan di dua laga awal, Muenchen justru sukses menuntaskan dua laga awal mereka dengan hasil sempurna. Mereka kini berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan total enam poin dari dua pertandingan.

Tidak hanya itu. Dari 32 peserta Liga Champions Eropa, Muenchen adalah klub dengan raihan gol terbanyak Mereka berhasil mencetak delapan gol hanya dari dua pertandingan.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5456 seconds (0.1#10.140)