Akhir 2015 Tim Forward Racing Tinggalkan MotoGP

Selasa, 20 Oktober 2015 - 09:24 WIB
Akhir 2015 Tim Forward Racing Tinggalkan MotoGP
Akhir 2015 Tim Forward Racing Tinggalkan MotoGP
A A A
AGNO - Tahun depan jumlah tim di pentas MotoGP akan berkurang. Pada penghujung 2015, tim Forward Racing bakal meninggalkan MotoGP dan pindah ke ajang World Superbike dan World Supersport.

Nantinya, Forward Racing akan menjalin kerja sama dengan MV Agusta. Meski begitu, Forward Racing akan tetap menunjukkan eksistensinya di kelas Moto2 tahun 2016 mendatang.

Pada MotoGP musim ini, tim Forward Racing sempat diperkuat Stefan Bradl. Namun pembalap kebangsaan Jerman itu memutuskan pindah ke Aprilia menyusul terjadinya masalah penggelapan pajak yang melibatkan bos Forward Racing, Giovanni Cuzari.

Kini Forward Racing masih mengandalkan Loris Baz dan Toni Ellias. Namun tahun depan Baz pindah ke Anvinita. Sementara Ellias, masa depan pembalap Spanyol itu belum terungkap.

Menurut laporan Crash, tahun depan Forward Racing bakal mempekerjakan Marco Melandri. Mantan juara dunia di kelas 250cc itu sudah menandatangani kontrak sebagai pembalap penguji. Sementara pengumuman resmi soal identitas pembalap Forward Racing pada 2016 akan diumumkan beberapa hari ke depan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7894 seconds (0.1#10.140)