Kesalahan Kecil Lorenzo Bisa Bikin Rossi Juara Dunia

Selasa, 20 Oktober 2015 - 16:47 WIB
Kesalahan Kecil Lorenzo...
Kesalahan Kecil Lorenzo Bisa Bikin Rossi Juara Dunia
A A A
BARCELONA - Duel dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo semakin mendekati garis finis jelang GP Malaysia akhir pekan ini. Balapan tersebut mendandai race pertama di dua balapan terakhir musim ini.

Dengan selisih 11 poin di belakang Rossi, Lorenzo sadar bahwa kesalahan kecil di Sirkuit Sepang akan membuat rivalnya itu merayakan gelar juara dunia musim ini. Lorenzo merujuk pada kesalahan yang dia buat saat gagal finis di GP San Marino 2015.

"Jika saya kehilangan poin di Sirkuit Sepang seperti kemarin (di GP San Marino), saya pikir Rossi akan jadi juara," kata Lorenzo dikutip Motorsport, Selasa (20/10/2015).

"Saya harus memangkas jarak bagaimana pun caranya. (Jika tidak) akan butuh sesuatu seperti yang terjadi pada Valencia 2006," kata Lorenzo merujuk pada insiden kecelakaan Rossi di putaran awal balapan Valencia yang membantu Nicky Hayden jadi juara dunia musim tersebut.

Meski balapan di GP Malaysia akan menjadi pangung persaingan Rossi-Lorenzo, menariknya kedua pembalap tidak terlalu mentereng manakala tampil di Sirkuit Sepang. (Baca juga : Fakta Menarik GP Malaysia: 25 Tahun Grand Prix)

Rossi terakhir kali menang di Sirkuit Sepang pada 2010 sementara Lorenzo belum pernah menang di Sepang pada kelas primer. Tiga balapan terakhir MotoGP Malaysia bahkan memunculkan rider-rider Honda sebagai pemenang yakni Marc Marquez (2014) dan Dani Pedrosa (2013 dan 2012).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0729 seconds (0.1#10.140)