Klasemen & Fakta Menarik Seputar Penyisihan Grup Liga Champions

Rabu, 21 Oktober 2015 - 05:57 WIB
Klasemen & Fakta Menarik Seputar Penyisihan Grup Liga Champions
Klasemen & Fakta Menarik Seputar Penyisihan Grup Liga Champions
A A A
LONDON - Oliver Giroud menjadi pemain pertama yang berhasil membobol gawang Bayern Muenchen di semua kompetisi dalam 526 menit. Itu adalah sedikit gambaran tentang fakta menarik di balik pertandingan penyisihan Grup Liga Champions, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB.

Nasib Arsenal di Liga Champions sebenarnya tengah berada di ujung tanduk. Namun Arsene Wenger sukses mengembalikan mental para pemainnya saat menjamu Bayern Muenchen di Emirates Stadium. (Baca Juga: Arsenal Bombardir Muenchen di Emirates Stadium)

Kendati kedua tim saling melakukan teror ke gawang lawan masing-masing. Tapi dewi keberuntungan masih menyelimuti Arsenal, sebab mereka mampu terhindar dari tiga kekalahan beruntun untuk pertama kalinya di Liga Champions.

Setelah Giroud dan Mesut Oezil sukses memecahkan kebuntuan Meriam London sekaligus menjaga asa timnya lolos ke babak 16 besar. Berkat kemenangan Arsenal, persaingan di Grup F semakin sengit. Dan, keempat tim masih berpotensi untuk merebut tiket ke babak selanjutnya. (Baca juga: Hasil Lengkap Penyisihan Grup Liga Champions, Rabu 10 Oktober 2015)

Klik Klasemen


Berikut sedikit fakta menarik yang berhasil dirangkum SINDOnews:

1. Arsenal tidak pernah kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut di Liga Champions

2. Arsenal adalah tim pertama yang mengalahkan Bayern Muenchen dalam 90 menit di semua kompetisi musim ini.
3. Petr Cech dalam angka (6 memblok dan tanpa gol)

4. Oliver Giroud adalah pemain pertama yang berhasil membobol gawang Bayern Muenchen di semua kompetisi dalam 526 menit atau sejak 22 Agustus melawan Hoffenheim

5. Olivier Giroud telah mencetak 4 gol dalam 3 pertandingan terakhirnya untuk klub & negara. Empat gol terakhir pemain Prancis ini tercipta sebagai pemain pengganti

6. Theo Walcott menjadi pemain yang rajin mengarahkan tendangan ke arah gawang Muenchen dan dia adalah salah satu pemain Arsenal pertama yang memiliki catatan impresif dalam pertandingan Liga Champions musim ini.

7. Petr Cech dan Manuel Neuer sukses memblok bola masing-masing 4-4. Penampilan kiper kelas dunia ini terjadi di pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium.

8. Neymar telah mengoleksi tujuh gol dalam tiga pertandingan terakhirnya bersama Barcelona. Dengan statistik (5 gol dan 2 assist)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5631 seconds (0.1#10.140)