Tinton: Renovasi Sentul Maret Tahun Depan

Rabu, 21 Oktober 2015 - 13:24 WIB
Tinton: Renovasi Sentul Maret Tahun Depan
Tinton: Renovasi Sentul Maret Tahun Depan
A A A
JAKARTA - Pengelola Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto menyambut antusias langkah Dorna Sport menjamin Indonesia mengantongi satu slot untuk menggelar balapan MotoGP musim 2017. Tinton mengatakan pihaknya akan merenovasi Sentul mulai Maret tahun depan.

Untuk memulai melakukan renovasi sirkuit, Tinton berharap Kabupaten Bogor segera mengeluarkan side plan yang telah diajukan beberapa waktu lalu. Dengan side plan tersbut, kata Tinton, pihaknya baru bisa memulai melakukan renovasi sirkuit untuk menyambut Valentino Rossi Cs.

"Mohon pemerintah Kabupaten Bogor mengeluarkan side plan desain yang sudah kami ajukan, saya pastikan pembangunan infrastruktur sirkuit sendiri akan selesai dalam waktu satu tahun," kata Tinton usai rapat tertutup dengan CEO Dorna Carmelo Ezpleta di kantor Kemenpora, Rabu (20/10/2015).

Dengan rencana renovasi sirkuit dan infrastruktur penunjang pada Maret-April 2016, sirkuit yang pernah menyelenggarakan Grand Prix 500cc pada 1996 itu diharapkan akan siap pada April 2017. Jika sesuai rencana, sirkuit yang berlokasi di Sentul, Kabupaten Bogor akan menjadi panggung rivalitas Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

Sebelumnya diberitakan, CEO Dorna Sport Carmelo Ezpleta bersedia memberikan satu slot bagi Indonesia untuk menyelenggarakan balapan MotoGP 2017. (Baca juga : Dorna Pastikan Indonesia Gelar MotoGP 2017)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6193 seconds (0.1#10.140)