Lawan Madrid, Blanc: Kami Harus Hentikan Alien

Rabu, 21 Oktober 2015 - 20:29 WIB
Lawan Madrid, Blanc:...
Lawan Madrid, Blanc: Kami Harus Hentikan Alien
A A A
PARIS - Pelatih Paris Saint-German (PSG), Laurent Blanc mengakui anak asuhnya harus menghentikan pergerakan Cristiano Ronaldo jika ingin mengamankan tiga poin sempurna kontra Real Madrid dalam laga fase grup Liga Champions 2015/2016 di Paris, Kamis (22/10) dini hari WIB. Blanc bahkan mengatakan timnya harus berurusan dengan salah satu dari dua alien di dunia sepak bola.

(Baca Juga: Preview PSG vs Real Madrid: Laga Gengsi demi Jawara Grup)

Ketajaman Ronaldo untuk urusan mencetak gol memang tidak bisa dianggap remeh, yang telah ia buktikan dengan menjadi top skor sepanjang masa El Real belum lama ini dengan total mengemas 324 gol dari 310 penampilan. Sementara di Liga Champions musim ini, Ronaldo sudah mencetak lima gol sepanjang babak penyisihan grup. Guna menghentikan pergerakan, Blanc punya pendekatan sendiri.

"Dia (Ronaldo) adalah salah satu dari dua alien di planet sepak bola. Ia sangat baik pada semua area. Kami harus memastikan ia mendapatkan sedikit kesempatan menyentuh bola. Kami harus fokus mewaspadai pergerakannya," jelas Blanc dilansir Sportsmole, Kamis (22/10/2015).

Catatan cukup bagus PSG ketika bersua dengan klub wakil Spanyol, menjadi modal skuat asuhan Blanc saat menjamu raja Eropa, Real Madrid. Dalam 12 pertandingan melawan tim asal Spanyol, PSG baru menelan dua kali kekalahan. "Semua orang sudah mengenal gaya bermain tim ini. Kami lebih suka mendominasi penguasaan bola sedangkan Real lebih bertahan, tapi bermain dengan sangat efektif," sambungnya.

(Baca Juga: Pertarungan Dua Raja Gol, Ibra Versus CR7)

"Dua filosofi yang berbeda ini akan bertarung pada laga nanti. Jika mereka memberikan kami keleluasaan menjaga bola, kami akan senang hati menerimanya. Kami bertemu raksasa Eropa, tapi semua itu tidak akan menentukan hasil akhir laga. PSG belum menjadi tim raksasa Eropa, tapi kami punya kualitas dan motivasi meraih kemenangan," tutup Blanc.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0342 seconds (0.1#10.140)