Pembalap MotoGP Sindir Kabut Asap Indonesia

Kamis, 22 Oktober 2015 - 16:56 WIB
Pembalap MotoGP Sindir Kabut Asap Indonesia
Pembalap MotoGP Sindir Kabut Asap Indonesia
A A A
SELANGOR - Persiapan balap MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan ini dihatui kabut asap akibat kebakaran hutan di Indonesia. Hal itu membuat pembalap MotoGP melempar komentar nyeleneh saat menanggapi persiapan balapan.

GP Malaysia 2015 yang digelar Minggu (25/10/2015) mendatang dipastikan bakal terus berlanjut meski Sirkuit Sepang menjadi salah satu wilayah di Malaysia yang terpapar kabut asap Indonesia. Kepastian itu didapat setelah pengelola Sirkuit dan otoritas balap MotoGP tidak mengumumkan perubahan jadwal.

Kendati demikian, tidak semua pembalap bisa menerimanya. Rider Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith membuat komentar sinis sehari sebelum sesi latihan bebas di sirkuit tersebut.

"Kami menghabiskan 45 menit bersama asap knalpot yang keluar dari pengendara lain. Itu mungkin seusatu hal yang jauh lebih buruk bagi kesehatan Anda," kata Smith saat menanggapi masalah kabut asap Indonesia, dikuip Crash, Kamis (22/10/2015).

Sebelumnya dilaporkan, Valentino Rossi Cs akan tetap melakoni balapan ke-17 musim ini di Sepang kendati sebagaian wilayah Malaysia tertutup kabur asap. Hingga tiga hari kedepam otoritas balap MotoGP akan terus memantau index pencemaran udara di kota Selangor dan sekitarnya. (Baca juga : Kabut Asap Tak Halangi Aksi Rossi Cs di Sepang)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7076 seconds (0.1#10.140)