Kakek 79 Tahun Finis 10K di Mandiri Jakarta Marathon

Minggu, 25 Oktober 2015 - 09:16 WIB
Kakek 79 Tahun Finis 10K di Mandiri Jakarta Marathon
Kakek 79 Tahun Finis 10K di Mandiri Jakarta Marathon
A A A
JAKARTA - Semangat berlomba di Mandiri Jakarta Marathon 2015 tidak hanya jadi milik pelari-pelari muda. Ketoet Soenatra misalnya, pelari veteran yang Januari tahun depan genap berusia 80 tahun, tidak mau ketinggalan.

Ketoet mengaku senang bisa menyelesaikan finis 10K di Jakarta Marathon, Minggu (25/10/2015). Menurutnya di usia yang sudah senja, berlari bisa membuatnya panjang umur. "Lari itu sehat, harapannya dengan berlari sampai seusia ini saya bisa awet muda," kata Ketoet saat di temui di posko kesehatan Silang Barat Daya Monas.

Tahun ini, Ketoet mengaku persiapannya masih kurang kendati dia berlari 2km setiap hari. Pasalnya, semalam dia kurang tidur karena sedang flu. "Saya semalem kurang istirahat, ini lagi pilek jadi kurang maksimal larinya," kata ayah tiga anak ini sekaligus kakek dari beberapa orang cucu.

Ketoet sudah memenangkan 14 mendali sejak ikut lomba maraton di masa muda. Dia bahkan lupa sudah berapa tahun memulai lomba maraton. Namun, Ketoet sudah ikut Mandiri Jakarta Marathon sejak pertama kali digelar. "Ini penampilan ketiga saya," kata Ketoet.

Untuk penampilan ketiganya di Mandiri Jakarta Marathon, Ketoet harus mendapat perawatan. Dia terlihat lunglai saat memasuki garis finis. Petugas medis yang sigap menandu Ketoet nampaknya sudah sangat tidak asing dengan sosoknya. "Pak Ketoet Pak Ketoet, semangat!" Kata salah seorang petugas medis.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0325 seconds (0.1#10.140)