Klopp Kritik Mental Pemain Liverpool

Senin, 26 Oktober 2015 - 10:59 WIB
Klopp Kritik Mental...
Klopp Kritik Mental Pemain Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Jurgen Klopp belum bisa membawa Liverpool menang. Dalam tiga pertandingan, The Reds selalu mengakhirinya dengan hasil imbang. Yang terbaru, Liverpool seri 1-1 saat menghadapi Southampton di ajang Liga Premier Inggris, Minggu (25/10/2015)

Menanggapi hasil tersebut, Klopp mengaku kecewa. Ia menilai mental anak didiknya masih lemah dan itu jadi masalah utama Liverpool yang ingin ia perbaiki. (Baca juga: Klopp Tak Kunjung Hadiahkan Liverpool Kemenangan)

"Mereka sudah bekerja dengan penuh semangat dan konsentrasi tinggi. Namun sayangnya kami kebobolan dan mereka seperti menghadapi kiamat. Padahal kondisi itu bukanlah akhir dunia. Anda selalu bisa bangkit. Namun saya tidak mengerti mengapa mereka sampai tertekan. Mungkin orang lain juga melihat seperti itu," ucap Klopp yang dikutip dari Daily Mail.

"Secara fisik, kami tidak kalah. Tapi kepercayaan mengubah pertandingan menjadi masalah utama buat kami. Meski demikian, saya tidak menyebut itu sebagai mental negatif. Ini bukan penyakit dan Anda bisa mengubahnya," sambung pelatih kebangsaan Jerman tersebut.

Sebelum diimbangi Southampton, Liverpool juga seri ketika menghadapi Rubin Kazan dan Tottenham Hotspur. Selanjutnya Christian Benteke dan kawan-kawan akan melakoni pertarungan melawan AFC Bournemouth di ajang Piala Liga dan Chelsea di lanjutan Liga Premier Inggris.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2653 seconds (0.1#10.140)