Stoke City Usir Chelsea dari Capital One

Rabu, 28 Oktober 2015 - 05:25 WIB
Stoke City Usir Chelsea dari Capital One
Stoke City Usir Chelsea dari Capital One
A A A
STOKE-ON-TRENT - Stoke City memetik kemenangan melalui drama adu penalti dengan skor 5-4 melawan Chelsea di babak 16 besar Capital One. Setelah skor imbang 1-1 bertahan hingga 90 menit pertandingan.

Hasil minor ini membuat masa depan Jose Mourinho semakin berada di ujung tanduk. Kemungkinan ia tinggal menunggu surat pemecatan yang bakal disodorkan pihak klub, sebab pelatih berkebangsaan Portugal tersebut gagal membawa The Blues keluar dari lubang jarum.

Saat ini Chelsea terpuruk di peringkat 15 klasemen sementara Liga Primer Inggris dan sudah menelan enam kekalahan. Padahal laga melawan Stoke adalah kesempatan terakhir yang diberikan pemilik klub Roman Abramovich.

Sekarang klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut kemungkinan benar-benar menimbang untuk mendatangkan pelatih baru. Menurut kabar terbaru Carlo Ancelotti dan Guus Hiddink masuk dalam kandidat teratas pelatih yang bakal menggantikan peran The Spesial One. (Baca juga: Mourinho dalam Sorotan, Chelsea Siapkan Ancelotti dan Hiddink)

Beralih ke pertandingan

Chelsea seperti kehilangan akal untuk menggetarkan gawang Stoke ketika Diego Costa meninggalkan lapangan pertandingan pada menit 33 akibat mengalami cedera. Pasalnya tidak ada gol tercipta sepanjang 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, tuan rumah mulai melakukan pergantian pemain. Marc Muniesa ditarik keluar dan digantikan oleh Marc Wilson pada menit 49 dan selang tiga menit kemudian, Jonathan Walters akhirnya membuka kran gol The Potters.

Berawal dari umpan terukur Whelan, Walters yang berdiri bebas di area kotak penalti langsung menyambut bola tersebut melalui tendangan keras yang tak mampu dibendung Begovic. Skor pun berubah menjadi 0-1.

Stoke City gagal mempertahankan keunggulan di waktu tambahan empat menit. Pasalnya, Loic Remy sukses menyamakan kedudukan melalui sepakan jarak dekat yang tak mampu diblok Butland. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Dewi keberuntungan tampaknya belum berpihak pada tuan rumah. Sebab dua menit kemudian, Stoke terpaksa bermain dengan sepuluh pemain setelah Phil Bardsley menerima dua kartu kuning. Pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan.

Di babak tambahan pun tak ada gol tercipta dan wasit memaksa melanjutkan pertandingan untuk menentukan pemenang melalui drama adu penalti. Sayangnya, anak asuh Mourinho kalah dengan skor 5-4 dan Stoke berhak melaju ke babak selanjutnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5432 seconds (0.1#10.140)