Bologna Pecat Rossi dari Kursi Pelatih

Kamis, 29 Oktober 2015 - 01:44 WIB
Bologna Pecat Rossi dari Kursi Pelatih
Bologna Pecat Rossi dari Kursi Pelatih
A A A
BOLOGNA - Tak kunjung menuai hasil manis, Bologna akhirnya mendepak Delio Rossi dari kursi pelatih. Padahal Alenatore itu yang berjasa meloloskan Bologna ke Seri A musim ini.

Sayangnya Rossi hanya sanggup mengantar Bologna promosi ke Seri A. Pada 10 pekan tampil di kasta tertinggi sepak bola Italia, skuat sauhan Rossi dibekap delapan kekalahan dan hanya menang dua kali.

Dengan catatan kekalahan itu, mereka menjadi tim dengan kekalahan terbanyak di liga sejauh ini. Di klasemen, Bologna tercecer ke posisi 18 atau nomor tiga dari bawah dengan nilai enam. Mereka berpeluang turun ke posisi juru kunci andai Hellas Verona dan Carpi bisa memetik hasil bagus di laga ke-10.

Hasil-hasil di 10 pekan ini tampaknya sudah cukup menjadi pertimbangan manajemen Bologna untuk menentukan langkah. Mereka akhirnya memecat Rossi, usai menelan kekalahan terbaru dari Inter Milan di Renato Dall'Ara, Rabu (28/10/2015) dinihari WIB.

"Bologna FC mengumumkan bahwa pelatih tim utama Delio Rossi telah dibebaskan dari tugasnya," demikian pernyataan resmi Bologna, dikutip ESPN, Kamis (29/10/2015).

"Dia pergi dengan ikatan emosional berkat profesionalisme dan kompetensinya. Klub mendoakannya dan stafnya yang terbaik dalam karier profesional mereka," demikian.

Rossi menjadi pelatih kedua yang dipecat di Serie A musim ini. Sebelumnya Carpi memecat Fabrizio Castori di awal musim 2015/2016. (Baca juga : 10 Pemain Inter Jinakkan Bologna)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6393 seconds (0.1#10.140)