Ruang Medis Madrid Berikan Angin Segar

Kamis, 29 Oktober 2015 - 20:07 WIB
Ruang Medis Madrid Berikan Angin Segar
Ruang Medis Madrid Berikan Angin Segar
A A A
MADRID - Real Madrid mungkin mulai bisa menghilangkan ketergantungan kepada pemain bintang mereka selepas mengalahkan Celta Vigo 3-1 dalam laga terakhir Liga Spanyol 2015/2016. Tanpa sejumlah pilar utama seperti Gareth Bale, Karim Benzema dan James Rodriguez, skuat asuhan Rafael Benitez mampu menjawab tantangan dengan kemenangan. Namun kini angin segar sedikit menyapa El Real jelang menjamu Las Palmas di Santiago Bernabeu.

Beberapa pilar utama Los Blancos -julukan Madrid- memperlihatkan progres cukup baik dalam upaya pemulihan kondisinya jelang laga lanjutan La Liga, akhir pekan ini. Staf medis Madrid sejauh ini dipaksa bekerja lembur untuk membuat James Rodriguez dan beberapa pilar inti kembali tepat waktu. Kondisi terbaru ruang ganti Madrid, menunjukkan ada beberap pemain yang sudah membaik.

Benzema yang mengalami cedera saat membela timnas Prancis lawan Armenia pada 8 Oktober lalu, seharusnya sudah tidak mempunyai masalah sehingga siap diturunkan lawan Las Palmas. Sedangkan kondisi Pepe yang sebelumnya diklaim harus menepi selama tiga pekan, belum juga menunjukkan perkembangan positif ketika sudah memasuki pekan kelima. Bek asal Portugal itu sebelumnya mengalami cedera otot dalam lawatan Madrid ke kandang Athletic Bilbao, 23 September 2015.

Namun Pepe sepertinya masih harus menunggu agak lama untuk bisa kembali bermain dalam skuat utama Benitez, lantaran belum juga berlatih bersama tim. Pemain bertahan Madrid lainnya yang punya masalah serupa adalah Dani Carvajal. Semenjak menderita cedera pergelangan kaki saat melakoni laga derby kontra Atletico Madrid, pemulihan bek kanan Madrid itu berjalan lambat.

(Baca Juga: Benitez Buat Madrid Tak Lagi Bergantung Pemain Bintang)

Skenario terbaik buat Carvajal adalah memberinya waktu istirahat lebih panjang dengan prakiraan kembali satu pekan lagi. Hal yang sama juga dialami Sergio Ramos yang sepertinya tidak akan bermain melawan Las Palmas, lantaran cedera bahu yang dideritanya baru saja kambuh kembali dalam laga terakhir kontra Paris Saint-German di ajang Liga Champions.

Kabar baik sedikit menyapa skuat Ibukota Spanyol, lantaran kondisi Gareth Bale yang semakin membaik. Tapi sepertinya Benitez tidak ingin mengambil risiko menurunkan winger asal Wales itu kala menghadapi Las Palmas akhir pekan ini, atapun kontra Sevilla, 8 November mendatang. Bale akan sengaja disimpan untuk jadi senjata Madrid menghadapi El Clasico lawan Barcelona, 21 November 2015 dimana kondisinya sudah pulih 100 persen.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9172 seconds (0.1#10.140)