Sapu Bersih, Muguruza ke Semifinal

Jum'at, 30 Oktober 2015 - 17:31 WIB
Sapu Bersih, Muguruza...
Sapu Bersih, Muguruza ke Semifinal
A A A
SINGAPURA - Garbine Muguruza melakukan sapu bersih laga di Grup Putih Final WTA. Ia mencatat tiga kali kemenangan termasuk menjungkalkan Petra Kvitova untuk melaju ke semifinal.

Sukses yang diperoleh petenis asal Spanyol tersebut makin menegaskan jika ia sudah siap menyandang Ratu Tenis Dunia. Bahkan prestasi yang dituai Jumat (30/10/2015), adalah kali pertama sepanjang kariernya berlaga di nomor tunggal di ajang Final WTA.

Namun di laga terakhir Muguruza dibuat kerepotan oleh Kvitova yang saat ini bertengger di peringkat lima dunia itu. Sempat mencuri di set pertama, Muguruza mendapatkan perlawanan keras di set kedua. Kejar mengejar angka pun sempat terjadi.

Beruntung mental yang sudah tertempa sepanjang tahun ini membuat Muguruza bisa mengatasi perlawanan wakil Rep.Ceko itu. Skor akhir 6-4, 4-6, 7-5 menjadi penanda akhir sekaligus membawa Muguruza tampil di semifinal.

"Ini pertandingan yang gila, ya kan? Kvitova adalah pemain hebat dan saya kira hari ini dia bermain sangat luar biasa sekali. Dia memaksa saya mengerahkan semua konsentrasi dan memberikan permainan terbaik saya," ucap Muguruza dilansir situs resmi WTA.

Di semifinal Muguruza akan ditandang Agnieszka Radwanska yang mewakili Grup Merah bersama Maria Sharapova. "Ini sangat luar biasa berada di sini. Saya bermain baik sekali sepanjang tahun ini dan berharap bisa meneruskan permainan terbaik dan bermain seperti ini."

Sementara itu, Kvitova meski kalah masih berharap bisa menemani Muguruza ke semifinal. Tapi untuk itu Kvitova harus menggantungkan harapannya pada duel Lucie Sarafova dan Angelique Kerber. Kalau Sarafova bisa mengalahkan Kerber dua set langsung Kvitova tiket semifinal bisa dikantongi Kvitova.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0465 seconds (0.1#10.140)