Van Gaal Enggak Terpancing Kritikan Scholes

Minggu, 01 November 2015 - 12:02 WIB
Van Gaal Enggak Terpancing Kritikan Scholes
Van Gaal Enggak Terpancing Kritikan Scholes
A A A
LONDON - Mancheseter United mengulangi catatan rekor minor sejak sepuluh tahun lalu di mana mereka meraih hasil imbang tanpa gol selama tiga pertandingan berturut-turut. Itu adalah fakta menarik yang terungkap selama pertandingan kompetisi Liga Inggris pekan ke-11.

Hasil imbang 0-0 melawan Crystal Palace kembali memunculkan rumor kurang sedap mengenai masa depan pelatih Louis van Gaal. Seperti dilansir dari laman DailyMail, Minggu (1/11/2015), mantan pemain Manchester United, Paul Scholes mengkritik taktik yang diterapkan pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Bahkan Scholes secara terang-terangan menyebut jika karier meneer Van Gaal bakal berakhir dan digantikan oleh Ryan Giggs. Scholes menjadi pusat perhatian ketika ia mengatakan Van Gaal bukan tipe pelatih United yang menikmati permainan. Sebab, tambah dia, pemain tidak memiliki kreativitas dan keinginan untuk mengambil risiko.

Pernyataan itu ternyata tidak direspon pelatih Red Devils. "Kami tidak membicarakan hal ini, karena tidak menarik bagi saya. Kau tahu sebagai manajer Manchester United, atau klub besar lain, bahwa itu akan selalu seperti itu. Saya pikir itu tidak hanya teman-teman dari Ryan Giggs, itu semua mantan pemain yang melakukan hal itu. Saya pikir mantan pemain juga melontarkan kritikan kepada pelatih sebelumnya. Tapi mereka mantan pemain dan itu adalah profesi yang berbeda. Ketika Anda harus membandingkan setiap pelatih dengan Sir Alex Ferguson itu selalu sulit, karena ia telah membuat hasil yang luar biasa," tegas Van Gaal.

Lebih lanjut, Van Gaal menambahkan kritikan ini baru pertama kali dirasakannya sejak mengomandoi United. Namun pernyataan yang disampaikan mantan pemain tidak beralasan, sebab mereka dibayar untuk mengoreksi pekerjaan seseorang.

"Ini adalah hal baru yang dialami ketika mantan pemain mengatakan hal-hal seperti itu. Mereka dipaksa untuk berbicara (pakar) dalam sebuah tayangan tentang pekerjaan pelatih dan mereka melakukan hal itu dengan luar biasa. Tapi mereka tidak memiliki tanggung jawab apapun," tandas Van Gaal.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3639 seconds (0.1#10.140)
pixels