Sanksi Baru Mengancam Diego Costa

Minggu, 01 November 2015 - 22:59 WIB
Sanksi Baru Mengancam Diego Costa
Sanksi Baru Mengancam Diego Costa
A A A
LONDON - Diego Costa kembali berulah. Kali ini penyerang Chelsea tersebut dituduh menendang bek Liverpool, Martin Skrtel saat keduanya bertemu di Stamford Bridge Stadium, Sabtu (31/10/2015) lalu.

Kejadian ini lolos dari pandangan wasit. Namun pada tayangan ulang terlihat jelas bahwa kaki Costa melayang ke badan Skrtel saat keduanya jatuh usai duel di kotak penalti Liverpool. (Baca juga: Klopp Buat Mourinho Merana, Liverpool Gilas Chelsea 3-1)

"Ketika Diego Costa melanggar Martin Skrtel, kaki kanannya terlihat sengaja digerakan ke tubuh bek Liverpool tersebut. Sayangnya insiden itu tidak dilihat Mark Clattenburg (wasit). Dia tidak mengambil tindakan apapun," ucap Graham Poll, mantan wasit yang kini berperan sebagai komentator sepak bola.

"Saya pikir FA akan menyelidiki peristiwa ini. Menurut saya, dia pantas menerima kartu merah. Dia melakukan pelanggaran pada Skrtel dan sengaja menendangnya. Tindakan yang kedua itulah yang layak disebut kekerasan. Biasanya FA tidak akan mengambil tindakan jika wasit melihat dan memberi hukuman atas suatu kejadian. Menurut saya, Diego Costa pantas menerima hukuman dan saat ini keberuntungan masih berpihak padanya," jelas Poll pada Daily Mail.

Sebelumnya Costa juga melakukan tindakan yang mencederai sportivitas sepak bola. Saat Chelsea bentrok dengan Arsenal September 2015 lalu, Costa kepergok memukul wajah Laurent Koscielny. Selain itu ia juga berhasil memprovokasi Gabriel Paulista sehingga sang pemain dihukum kartu merah oleh wasit.

Atas kejadian tersebut, Costa dikenai sanksi oleh FA. Selain bayar denda, pemain Timnas Spanyol itu juga dilarang tampil dalam tiga pertandingan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8829 seconds (0.1#10.140)