Capello Tertarik 'Tendang' Mourinho dari Stamford Bridge

Rabu, 04 November 2015 - 19:40 WIB
Capello Tertarik Tendang...
Capello Tertarik 'Tendang' Mourinho dari Stamford Bridge
A A A
LONDON - Bursa siapa calon pengganti Jose Mourinho sebagai pelatih Chelsea semakin memanas, setelah beberapa sosok juru taktik kelas dunia mengaku siap berkarir di Stamford Bridge -kandang Chelsea-. Seperti diketahui Mourinho berada di ambang pemecatan setelah The Blues -julukan Chelsea- terperosok ke peringkat 15 klasemen sementara Liga Inggris dengan hanya terpaut empat poin di atas zona degradasi setelah melakoni 11 pertandingan sepanjang musim ini.

(Baca Juga: Lima Poin Pertimbangan Chelsea Sebelum Pecat Mourinho)

Dari sekian banyak nominasi yang masuk dalam daftar pengganti Mou, mantan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello mengaku tertarik untuk menjadi pelatih Chelsea berikutnya. Pelatih berusia 69 tahun asal Italia itu saat ini masih jadi pengangguran setelah dipecat dari timnas Rusia pada Juli, lalu.

"Masa depan saya di Chelsea? Mengapa Tidak?. Untuk saat ini, saya masih berada di Rusia tepatnya Moskow. Sejauh ini saya belum menerima tawaran, tapi jika ada sesuatu yang menarik kenapa tidak? Kita lihat apa yang terjadi selanjutnya," ucap Capello dilansir Sportsmole, Rabu (4/11/2015).

(Baca Juga: Pemecatan Jose Mourinho Tergantung Fans Chelsea)

Selain berpengalaman menangani tim nasional, Capello lebih dulu memukau dunia sepak bola bersama klub-klub besar Eropa seperti AC Milan, Real Madrid, AS Roma dan Juventus sepanjang karirnya. Bila terwujud menangani Chelsea, maka ini menjadi pengalaman pertama buat sang allenatore asal Italia itu berkarir di Liga Inggris.

Selain Capello, beberapa nama lainnya seperti Gianfranco Zola, Carlo Ancelotti, Guus Hiddink hingga Marcelo Lippi juga sempat dikaitkan akan jadi pelatih Chelsea selanjutnya. Patut ditunggu siapa yang akan dipilih pemilik klub, Roman Abramovich atau justru taipan asal Rusia masih percaya dengan tangan dingin The Special One -julukan Mou-.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2311 seconds (0.1#10.140)