Tumbangkan BATE, Barcelona Kian Dekat ke Babak 16 Besar

Kamis, 05 November 2015 - 04:57 WIB
Tumbangkan BATE, Barcelona Kian Dekat ke Babak 16 Besar
Tumbangkan BATE, Barcelona Kian Dekat ke Babak 16 Besar
A A A
BARCELONA - Barcelona sukses merebut kemenangan penting guna menjaga peluang lolos ke ke babak 16 besar Liga Champions. Menekuk wakil Belarusia BATE Borisov dengan skor 3-0, Blaugrana kian memantapkan dirinya di puncak Grup E dengan poin sepuluh.

Bermain di Stadion Camp Nou, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB, Barca yang memburu poin sempurna sukses menuntaskan misinya. Neymar Jr membuka keunggulan pada menit ke-30 sepakan penalti usai Munir El Haddadi yang masuk menggantikan Ivan Rakitic dilanggar Filip Mladenovic di kotak penalti. Gol pemain asal Brazil membawa Barca menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedua, Barca masih dominan atas Bate. Luis Suarez akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-60 setelah melepaskan tendangan yang gagal dihalau Sergey Chernik. Skor berubah jadi 2-0.

Duet Suarez dan Neymar akhirnya menambah keunggulan Barca jadi 3-0. Umpan yang disodorkan Suarez sukses dikonversi Neymar untuk mencetak gol keduanya. Tidak ada gol tambahan dan Barcelona pun menutup laga dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Hasil itu membuat Barca belum tergoyahkan dari puncak klasemen Grup E dengan poin 10. Namun kondisi itu belum membuat Neymar dkk memastikan tiket babak 16 besar setelah di pertandingan lain, AS Roma sukses mengalahkan Bayern Leverkusen dengan skor 3-2.

Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, peluang Roma dan Leverkusen masih terbuka untuk lolos. Roma kini menempati posisi dua dengan poin 5, sedangkan Leverkusen berada di posisi tiga dengan selisih satu poin.

Susunan Pemain
Barcelona:
Ter Stegen, Dani Alves, Vermaelen, Mascherano, Adriano, Busquets (Gerard'76), Sergi Roberto, Iniesta (Bartra'68), Rakitic (Munir'20), Neymar, Suarez

BATE Borisov:
Chernik, Gaiduchik, Milunovic, Mladenovic, Polyakov, Yablonski, A.Volodko (Rios'78), Stasevich, M.Volodko (Nikolic'68), Mozolevski (Hleb'61), Gordeichuk
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6374 seconds (0.1#10.140)