Valentino Rossi Jadi 'Juara' di Media Sosial

Minggu, 08 November 2015 - 23:16 WIB
Valentino Rossi Jadi...
Valentino Rossi Jadi 'Juara' di Media Sosial
A A A
VALENCIA - Sosok Valentino Rossi benar-benar populer di mata masyarakat dunia. Meski gagal merebut gelar juara MotoGP 2015, Rossi tetap jadi perbincangan banyak orang.

Hal tersebut bisa dilihat dari media sosial Twitter. Nama Rossi bertengger di posisi paling atas daftar trending topic dunia.

Rossi awalnya diunggulkan jadi juara MotoGP tahun ini. Namun semua usaha yang dilakukannya hancur saat menerima hukuman dari Race Direction. Pembalap Movistar Yamaha itu dianggap bersalah atas kecelakaan Marc Marquez di Sirkuit Sepang Malaysia, 25 Oktober 2015 lalu.

Sebagai hukumannya, Rossi harus memulai seri terakhir di Sirkuit Valencia dari posisi paling belakang. Sementara Jorge Lorenzo yang jadi saingan terbesarnya sukses menempati pole position. Perbedaan jarak yang terlalu jauh menyulitkan ambisi Rossi menggenapkan gelarnya menjadi 10.

Meski demikian, Rossi tidak menyerah. Berkat usaha kerasnya, ia mampu finis di posisi keempat. Namun hal itu tidak bisa membawa The Doctor ke kursi juara. Pada akhir musim, Rossi hanya mengoleksi 325 poin. Sementara Lorenzo mampu memiliki 330 poin.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)