Lorenzo: Saya Lebih Baik dari Rossi

Senin, 09 November 2015 - 08:01 WIB
Lorenzo: Saya Lebih Baik dari Rossi
Lorenzo: Saya Lebih Baik dari Rossi
A A A
VALENCIA - Gelar juara dunia MotoGP 2015 jatuh ke dalam pelukan Jorge Lorenzo. Di akhir musim pembalap Movistar Yamaha itu sukses mengumpulkan 330 poin. Ia unggul lima angka dari saingan terberatnya, Valentino Rossi.

Lorenzo sebenarnya sempat tampil buruk di awal musim ini. Dalam tiga balapan pembuka, ia selalu gagal naik podium. Namun Lorenzo akhirnya bangkit dan sukses memenangkan tujuh balapan musim ini. Menanggapi hal tersebut, Lorenzo mengaku puas sebab catatannya lebih baik dari Rossi.

"Jika Anda lihat statistik, maka saya lebih baik dari dia (Rossi). Saya pikir saya pantas mendapatkan gelar juara ini," ucap Lorenzo yang dikutip dari Motorsport. (Baca juga: Lorenzo Menangis Bisa Kalahkan Rossi)

"Saya unggul dalam segala hal. Kemenangan, pole position, lap tercepat dan saya hanya kalah dalam jumlah merebut podium," tambahnya.

Musim ini Lorenzo 12 kali naik podium dan tujuh di antaranya berakhir di tempat tertinggi. Sedangkan Rossi, dari 15 kali naik podium hanya empat yang diselesaikannya dengan status juara. (Baca juga: Gagal Jadi Juara, Rossi Rebut Podium Paling Sedikit)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6315 seconds (0.1#10.140)