Rossi Cemas Saat Uji Coba Ban Michelin

Selasa, 10 November 2015 - 18:55 WIB
Rossi Cemas Saat Uji Coba Ban Michelin
Rossi Cemas Saat Uji Coba Ban Michelin
A A A
VALENCIA - Dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan kembali turun lintasan, Selasa (10/11/2015) WIB. Bukan dalam rangka balapan, kedua rider yang terlibat rivalitas sengit di GP Valencia 2015 akan mengaspal untuk menguji ban Michelin.

Pengujian ban yang akan menggantikan Bridgstone sebagai pemasok resmi ban balap musim depan itu menjadi momen pertama bagi Lorenzo dan Rossi kembali ke lintasan usai balapan pamungkas di Sirkuit Cheste, akhir pekan lalu.

Jelang sesi uji coba Michelin di Sirkuit Cheste, Rossi tak mampu menyembunyikan rasa khawatirnya. Menurut The Doctor, jenis ban Michelin tidak cocok untuk Yamaha. "Sepertinya motor kami (Rossi dan Lorenzo) tidak cocok bagi jenis ban baru ini," kata Rossi yang sempat menjajal ban itu di Sirkuit Sepang dan Motegi, dikutip Crash.

"Ban baru Michelin akan ditanggapi berbeda-beda oleh filosofi tim. Jadi tentu pembalap dan tim perlu waktu untuk menyesuaikan diri," lanjut The Doctor.

Sesi uji coba ban Michelin akan digelar hingga Rabu (11/11/2015) mendatang. Sesi uji coba Michelin pertama kali digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, 26 Februari 2015 lalu. Saat uji coba berlangsung, empat pembalap tergelincir. (Baca juga : Calon Ban MotoGP 2016 Langsung Makan Empat Korban)

Rossi Cemas Saat Uji Coba Ban Michelin
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7097 seconds (0.1#10.140)