Target Tontowi/Liliyana Diturunkan

Rabu, 11 November 2015 - 09:21 WIB
Target Tontowi/Liliyana Diturunkan
Target Tontowi/Liliyana Diturunkan
A A A
FUZHOU - Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tidak memberikan target tinggi pada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di kejuaraan China Terbuka 2015. Ganda campuran terbaik Indonesia itu hanya ditargetkan agar menembus babak semifinal. Padahal, di kejuaraan-kejuaraan sebelumnya mereka selalu ditugaskan merebut gelar juara.

Hal demikian diterapkan agar Tontowi/Liliyana bisa fokus pada tiap pertandingan. Kebijakan ini juga berlaku pada ganda campuran lain yakni Praveen Jordan/Debby Susanto dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

"Untuk ganda campuran kami memang tidak ada target khusus. Untuk Owi/Butet lebih kepada mengamankan posisi di rangking dua, sementara dua lainnya lebih kepada mengejar poin untuk masuk ke delapan besar, untuk meraih tiket ke Olimpiade," kata pelatih ganda campuran, Richard Mainaky.

"Setelah pulang dari turnamen di Eropa kemarin, yang saya kejar untuk Owi khususnya, yaitu kekuatan dan daya tahan tangan. Dari hasil latihan tersebut, saya mau lihat dia sudah sampai mana berkembangnya. Saya juga sudah menyerahkan kepada pelatih fisiknya, dan saya lihat dua hari ini Owi dalam kondisi yang oke," jelas Richard yang dikutip dari situs PBSI.

Di babak pertama, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels. Secara head to head, Tontowi/Liliyana unggul 4-1.

Sementara itu, Riky/Richi akan menghadapi laga yang berat. Di babak pertama ini mereka langsung dihadang unggulan tiga asal China, Xu Chen/Ma Jin. Sedangkan Praveen/Debby bakal bertarung melawan Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo yang berasal dari Jepang.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6207 seconds (0.1#10.140)