Praveen/Debby Menang, Riky/Richi Tumbang

Rabu, 11 November 2015 - 13:09 WIB
Praveen/Debby Menang, Riky/Richi Tumbang
Praveen/Debby Menang, Riky/Richi Tumbang
A A A
FUZHOU - Indonesia sudah punya satu wakil di babak kedua kejuaraan bulu tangkis China Open Super Series Premier 2015. Pada nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto lolos usai mengalahkan wakil Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo.

Tampil di Haixia Olympic Sports Center, Rabu (11/11/2015) Praveen/Debby harus berjuang keras demi merebut tiket babak kedua. Sempat berjalan ketat dalam dua game, Praveen/Debby akhirnya menuntaskan laga dengan skor 24-22, 20-22 dan 21-13.

"Lawan mereka sebenarnya tidak sulit. Hanya kami masih penyesuaian dengan lapangan, main pertama kali, penyesuaian juga sama shuttlecocknya. Jadi pas enak-enaknya baru di game ketiga," kata Praveen yang dikutip dari situs PBSI.

Di babak kedua, Praveen/Debby berjumpa pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Sebelumnya, unggulan ketujuh tersebut menyingkirkan wakil Indonesia yakni Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet.

Menanggapi laga itu, Debby mengaku siap. Meski pada pertemuan terakhir kalah, Debby tetap yakin bisa menang atas Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

"Sama seperti pertemuan kemarin-kemarin. Kami sama-sama tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Apalagi pertemuan terakhir juga ramai. Jadi buat besok tinggal siapa yang lebih siap aja di lapangan," ucap Debby.

"Kalau tentang target, kami pasti maunya yang terbaik. Hanya kami tidak mau berpikir jauh dulu, dihadapi saja dulu satu-satu yang jadi lawan berikutnya," tambahnya.

Sayangnya langkah Praveen/Debby tak bisa diikuti Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Pada babak pertama, Riky/Richi kalah 13-21 dan 10-21 dari pasangan China, Xu Chen/Ma Jin.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7139 seconds (0.1#10.140)