Legenda Balap Kagumi Aksi Duo Suzuki

Jum'at, 13 November 2015 - 13:29 WIB
Legenda Balap Kagumi Aksi Duo Suzuki
Legenda Balap Kagumi Aksi Duo Suzuki
A A A
JAKARTA - MotoGP 2015 jadi ajang kembalinya tim Suzuki setelah tiga tahun absen. Meski gagal menyaingi Movistar Yamaha, Ducati dan Repsol Honda, penampilan Suzuki tetap dianggap menghibur oleh mantan juara dunia, Kevin Schwantz.

Pria kebangsaan Amerika Serikat itu kagum dengan dua pembalap Suzuki, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Menurutnya, Suzuki tidak salah mempekerjakan dua pembalap tersebut.

"Jika saya berada di pihak sponsor, maka saya akan berpikir tentang kemajuan yang mereka buat tahun ini. Penampilan mereka sejak awal sampai akhir jadi alasan besar mengapa sponsor harus terlibat bersama tim Suzuki," ucap Schwantz pada Motorsport.

"Saya tahu, insinyur mesin Suzuki sama bagusnya dengan tim lain. Hanya saja, tidak banyak yang mengerjakan proyek ini jadi segalanya berjalan agak lambat," tambahnya.

Secara khusus, Scwantz memuji penampilan Vinales. Pembalap kebangsaan Spanyol itu berhasil menyandang status sebagai pendatang baru terbaik di musim 2015.

"Menurut saya, Vinales akan jadi pembalap hebat di masa depan. Saat Suzuki memilihnya di akhir tahun 2014 lalu, saya sempat ragu sebab dia belum pernah balapan dengan motor ini. Bagaimana dia bisa bekerja dengan tim yang baru kembali? Dan yang lebih mengejutkan, dia dipasangkan dengan pembalap yang juga masih muda. Tapi akhirnya saya paham, keputusan ini sangat bijaksana. Keduanya bisa melakukan pekerjaan yang bagus," tuturnya.

Vinales yang masih berusia 20 tahun mampu bertengger di posisi 12 klasemen pembalap. Ia mengantongi 97 poin, selisih delapan angka dari Aleix yang duduk di peringkat 11.

Schwantz sendiri pernah berjaya dengan Suzuki. Pada 1993 lalu, ia jadi juara dunia di kelas 500cc.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6546 seconds (0.1#10.140)