Demi Harga Diri, Ronaldo Ingin Pensiun di Tim Raksasa Eropa

Jum'at, 13 November 2015 - 14:38 WIB
Demi Harga Diri, Ronaldo Ingin Pensiun di Tim Raksasa Eropa
Demi Harga Diri, Ronaldo Ingin Pensiun di Tim Raksasa Eropa
A A A
MADRID - Cristiano Ronaldo memiliki ambisi lain dalam kariernya. Selain merebut gelar juara dengan Real Madrid dan Timnas Portugal, ia juga ingin mengakhiri karier di tim raksasa Eropa.

Ronaldo tak mau mengikuti jejak Raul Gonzalez dan David Beckham yang pensiun di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Ia juga enggan meniru Xavi Hernandez yang hijrah ke timur tengah saat kariernya sudah mendekati masa pensiun. Ronaldo hanya ingin bermain di klub besar sampai dirinya memutuskan gantung sepatu.

"Saya ingin menyelesaikan segelanya di level tertinggi. Saya ingin menyelesaikan karier dengan sebuah penghormatan. Saya harus berada di klub yang hebat. Opsi bermain di Amerika Serikat, Qatar atau Dubai bukan suatu hal yang tidak bagus. Namun saya tidak bisa membayangkan bermain di sana," ungkapnya.

Sejauh ini Ronaldo masih bahagia di Real Madrid. Namun ke depannya ia bisa saja pindah mengingat klub raksasa seperti Chelsea, Manchester United dan Paris Saint Germain (PSG) terus menyatakan ketertarikan padanya.

Jika nantinya pensiun, Ronaldo tak mau jadi pelatih. Ia lebih suka berbisnis khususnya di bidang fashion.

"Saya tidak punya niat untuk jadi pelatih. Saya ingin melanjutkan bisnis. Saya punya merek sendiri dan saya ingin agar itu terus tumbuh," ucap pemain yang dikenal dengan sebutan CR7 tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4283 seconds (0.1#10.140)