Tanpa Owi/Butet, Ganda Campuran Indonesia Tetap Mengerikan

Kamis, 19 November 2015 - 09:33 WIB
Tanpa Owi/Butet, Ganda Campuran Indonesia Tetap Mengerikan
Tanpa Owi/Butet, Ganda Campuran Indonesia Tetap Mengerikan
A A A
HONG KONG - Absennya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di turnamen bulu tangkis Hong Kong Open Super Series 2015 tidak menciutkan nyali para pemain Indonesia yang tampil di nomor ganda campuran. Buktinya tiga pasang pemain yakni Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanulle Widjaja dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti sama-sama berhasil lolos ke babak kedua.

Kemenangan pertama diraih Praveen/Debby, Rabu (18/11/2015). Mereka mengalahkan wakil Hong Kong dari babak kualifikasi, Or Chin Chung/Chan Kaka Tsz Ka 21-12 dan 21-15.

Selanjutnya giliran Edi/Gloria yang memetik hasil positif. Menghadapi Tseng Min Hai/Huang Mei Ching asal Taiwan, Edi/Gloria menang mudah 21-13 dan 21-11.

"Alhamdulillah diberi kelancaran sama Tuhan hari ini. Kendalanya tidak lebih berat dari melawan diri sendiri.

Pasangan Indonesia terakhir yang memastikan posisinya di babak kedua adalah Ronald/Melati. Keduanya berhasil memulangkan pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/Lee So Hee. Dalam dua game langsung, Ronald/Melati menang 21-16 dan 22-20.

Di babak kedua, Praveen/Debby akan bertarung melawan Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah asal Taiwan. Sedangkan Edi/Gloria siap adu kemampuan dengan unggulan ketiga asal China, Xu Chen/Ma Jin. Adapun Ronald/Melati bertemu unggulan kelima dari Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2582 seconds (0.1#10.140)