Trio BBC Lengkap, Madrid Sangat Menakutkan

Kamis, 19 November 2015 - 18:22 WIB
Trio BBC Lengkap, Madrid Sangat Menakutkan
Trio BBC Lengkap, Madrid Sangat Menakutkan
A A A
MADRID - Real Madrid belum bisa memastikan apakah dapat menurunkan trio BBC (Bale, Benzema dan Cristiano Ronaldo) secara lengkap saat menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol 2015/2016, Minggu (22/11) dini hari mendatang WIB. Cedera yang menimpa Bale dan Benzema membuat lini depan El Real -julukan Madrid- keropos padahal saat BBC tampil lengkap, penampilan skuat Madrid sangat menakutkan.

Setelah tampil spektakuler di awal musim, cedera yang menimpa Bale dan Benzema memaksa lini depan Madrid kehilangan daya dobraknya. Dalam tiga laga saat Madrid menurunkan trio BBC, skuat asuhan Rafa Benitez sukses melumat lawan-lawan mereka. Lima gol melawan Real Betis, enam gol saat menekuk Espanyol serta empat lesatan gol ke gawang Shakhtar Donetsk menjadi bukti keganasan trio milik Los Blancos -julukan Madrid-.

(Baca Juga: Terbiasa Robek Gawang Barca, Benzema Momok Menakutkan El Clasico)

Total 15 besar gol disumbangkan kombinasi Bale, Benzema dan Ronaldo saat turun secara bersamaan dari tiga laga awal musim ini. Faktanya CR7 -julukan Ronaldo- sudah mencetak delapan gol sepanjang musim ini, termasuk rekor lima gol di Stadion Cornella. Sedangkan Benzema melesatkan tiga gol luar biasa dan Bale menyumbang dua gol. Hanya James Rodriquez yang ikut mencetak gol saat melawan Betis, untuk bergabung dalam pesta gol BBC.

Kebiasaan Madrid mencetak kemenangan dengan skor telak terhenti saat trio BBC mulai digembosi cedera. Dari total 12 laga sepanjang musim dengan rincian sembilan di La Liga dan tiga laga Liga Champions, Madrid gagal mencetak gol lebih dari tiga dalam satu pertandingan. Kini Benitez berpeluang kembali menurunkan ketiga bintang mereka, saat Benzema dan Bale tidak ambil bagian saat jeda internasional.

Bale telah absen membela Los Blancos sejak mengalami cedera betis saat terakhir tampil bersama Wales, hingga terakhir kali ia tidak bisa melakoni laga uji coba internasional. Kini Benzema dan Bale kabarnya sudah pulih dari cedera untuk membuat Madrid bangkit dari kekalahan 3-1 atas Sevilla dalam laga terakhir kubu Ibukota Spanyol. Patut ditunggu apakah trio BBC akan jadi penyelamat buat Madrid saat melakoni laga krusial kontra Barca bertajuk El Clasico, akhir pekan ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7562 seconds (0.1#10.140)