Praveen/Debby Jaga Tradisi Tak Pernah Menang Lawan Zhang/Zhao

Jum'at, 20 November 2015 - 14:58 WIB
Praveen/Debby Jaga Tradisi Tak Pernah Menang Lawan Zhang/Zhao
Praveen/Debby Jaga Tradisi Tak Pernah Menang Lawan Zhang/Zhao
A A A
HONG KONG - Praveen Jordan/Debby Susanto masih menjaga tradisi menelan kekalahan atas Zhang Nan/Zhao Yunlei dari China. Berstatus sebagai unggulan kedelapan di turnamen Hong Kong Terbuka, peraih medali emas ganda campuran bulu tangkis SEA Games 2015 takluk atas pasangan terbaik dunia melalui rubber game 22-20, 17-21, dan 21-19 dalam waktu satu jam sembilan menit.

Ini adalah kekalahan ketujuh dari tujuh pertandingan selama berhadapan dengan Zhang/Zhao. Hasil minor ini membuat tim Merah Putih harus merelakan gelar dari sektor ganda campuran, sebab duet Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani lebih dulu tersingkir di babak kedua atas Ko Sung Hyun/Kim Ha Na melalui pertarungan sengit 17-21, 21-18, dan 21-12.

Kekalahan tersebut kian mengkhawatirkan persiapan Indonesia menuju Olimpiade. Pasalnya, tim tepok bulu Merah Putih selalu menempatkan ganda putra dan campuran menjadi tumpuan untuk membawa medali emas di Olimpiade ke tanah air.

Namun demikian, Indonesia masih menyisakan lima wakilnya di perempat final Hong Kong Terbuka 2015. Di sektor ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii melaju sendirian ke perempat final. Unggulan keempat Indonesia ini akan berhadapan dengan Chae Yoo Jung/Kim So Yeong, Korea. Kedua pasangan ini sudah dua kali saling lawan dan terakhir berhadapan di French Open Super Series 2015. Greysia/Nitya saat itu menang 21-12 dan 21-17. (Baca juga: Tujuh Wakil Indonesia Bakal Capek di Perempat Final)

"Yang pasti kami persiapkan mental dan keinginan untuk mau capek dan mau fokus, untuk maksimal dalam setiap pertandingan. Siapa pun lawannya kami harus tetap siap dan bisa mengeluarkan permainan terbaik kami," kata Greysia seperti dikutip Badmintonindonesia, Jumat (20/11/2015).

Berikut daftar pemain Indonesia yang tersisa di Hong Kong Terbuka 2015


Tunggal Putra
Anthony Ginting vs Sakai Kazumasa

Ganda Putra
Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya vs Lee Yong Dae/YOO Yeon Seong (kor1)
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (3)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Gi Jung Kim/Kim Sa Rang

Ganda Putri
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii vs Yoo Jung Chae/Kim So Yeong
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5500 seconds (0.1#10.140)