Pembalap Butuh Waktu untuk Adaptasi Ban Michelin

Sabtu, 21 November 2015 - 19:23 WIB
Pembalap Butuh Waktu untuk Adaptasi Ban Michelin
Pembalap Butuh Waktu untuk Adaptasi Ban Michelin
A A A
VALENCIA - Direktur teknis an Michelin Nicolas Goubert menilai pembalap MotoGP masih kesulitan beradaptasi dengan ban pabrikannya. Hal itu terlihat setelah uji coba pasca musim di Valencia.

Tahun depan, Michelin akan menggantikan Bridgestone sebagai pemasok resmi ban balap MotoGP. Namun dalam ujicoba ban, sejumlah pembalap dianggap belum mampu mencapai catatan waktu terbaik mereka.

"Ini merupakan tes resmi pertama Michelin sejak 2008. Sejauh ini hasilnya cukup memuaskan tetapi beberapa pembalap masih harus beradaptasi dengan karakter Michelin," kata Goubert, dikutip Crash, Sabtu (21/11/2015).

"Kami berharap mampu bekerja sama dengan pembalap dan timnya agar pembalap cepat beradaptasi dengan jenis ban baru. Kami ingin memberikan kepercayaan pada mereka agar tidak kecelakaan," lanjut Goubert.

Pada uji coba pascamusim di Valencia, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Maverck Vinales (Suzuki) berhasil tampil menjanjikan. Namun beberapa pembalap lain sempat terjatuh. (Baca juga : Soal Ban Michelin, Rossi Beda dengan Lorenzo)

Uji coba di Valencia dilakukan untuk menyambut musim 2016 dimana Valentino Rossi Cs akan menggunakan ban Michelin setelah tujuh tahun MotoGP bekerja sama dengan Bridgstone.

Pembalap Butuh Waktu untuk Adaptasi Ban Michelin
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7705 seconds (0.1#10.140)
pixels