Lorenzo Sebut Marquez Pewaris Takhta Pembalap Spanyol

Selasa, 24 November 2015 - 12:43 WIB
Lorenzo Sebut Marquez...
Lorenzo Sebut Marquez Pewaris Takhta Pembalap Spanyol
A A A
MADRID - Juara Dunia MotoGP 2015 Jorge Lorenzo memandang kompatriotnya, Marc Marquez, akan semakin berprestasi di musim mendatang. Lorenzo mengatakan hal tersebut saat konferensi pers yang diadakan usai Gala The International Motorcycle Federation (FIM).

Tak hanya tampil cemerlang, Lorenzo meyakini bahwa pembalap Repsol Honda berusia 23 tahun mampu menyusul jumlah gelar juara dunia-nya. Saat ini, pembalap berjuluk X-Fuera telah mengemas lima kali gelar juara dunia, tiga di antaranya lahir di kelas MotoGP.

Sementara itu Marquez sendiri telah memenangkan empat gelar juara dunia yakni di tahun 2010 (kelas 125cc), 2012 (Moto2) dan 2013, 2014 (di kelas MotoGP). (Baca juga : Libur Tiga Bulan, Lorenzo Haramkan Sentuh YZR M1)

“Jelas tiga gelar di kelas premier merupakan jumlah yang cukup banyak, dan saya merupakan rider asal Spanyol dengan gelar juara dunia MotoGP terbanyak. Tapi, saya yakin Marc dengan umur yang masih muda ia masih punya banyak waktu. Saya yakin ia bisa melampaui rekor saya dimasa depan.” ungkap Lorenzo, dikutip TuttoMotori, Selasa (24/11/15).

Kendati demikian, Lorenzo mengaku masih menikmati catatan rekor yang ia dapatkan saat ini. Dengan lima gelar juara dunianya, X-Fuera menjadi pembalap Spanyol pengoleksi gelar juara dunia terbanyak sepanjang sejarah.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9078 seconds (0.1#10.140)